Hobi bercocok tanam, selain menjadi sarana refreshing juga menjadi salah satu cara untuk menyegarkan hunian.







Tanpa halaman yang luas, bercocok tanam menggunakan pot di dalam rumah bisa menjadi solusi. Sayangnya, pot berukuran besar membutuhkan space cukup luas dan juga rentan kotor.




Altifarm Enverde, perusahaan gardening yang berbasis di India baru-baru ini merilis Pico, pot tanaman pintar yang menjadi solusi bercocok tanam tepat di ruang terbatas.


Baca juga: 12 inspirasi taman rumah minimalis di lahan kecil


Hampir semua tanaman membutuhkan cahaya untuk tumbuh. Karena itu, biasanya pot tanaman akan ditempatkan di dekat jendela atau di atas meja agar lebih dekat dengan paparan sinar matahari. 






Namun Pico berbeda, selain dapat ditempatkan di atas meja, Pico juga dapat ditempel di permukaan vertikal. Pico memiliki setidaknya tiga macam mounting seperti velkro, magnet, dan wall mount untuk ditempelkan di berbagai macam permukaan.


Baca juga: Percantik Tanaman di Rumah dengan Pot Tanaman Stylish


Selain fitur mounting, Pico juga memiliki fitur penyimpanan air di bagian bawah pot. Anda dapat memeriksa kadar air di setiap pot melalui jendela transparan di bagian tengah.




Pico juga memiliki fitur lampu tumbuh yang menempel di bagian atas pot. Lampu tersebut dapat dipanjangkan 30 sentimeter lebih tinggi agar tanaman mendapatkan cahaya yang konsisten.


Sumber, Foto & Teaser: Altifarm Enverde / Inhabitat