Lini Dyson yang terkenal dengan home appliance inovatif sekaligus stylish mencuri perhatian dengan gebrakan inovasinya di tengah pandemi akibat Covid-19.

Dalam waktu 10 hari Dyson menciptakan ventilator khusus membantu kebutuhan pasien Covid-19. Dengan jumlah pasien yang terus bertambah, terdapat kebutuhan mendesak terhadap fasilitas kesehatan untuk menyediakan alat ini.




Hanya 10 Hari! Dyson Buat Ventilator Pasien Covid-19 2


Terkenal dengan produk vacuum cleaners serta hair dryer yang inovatif, produk ventilator yang dinamakan CoVent ini menggunakan digital motor milik Dyson yang telah mengoptimalisasikan keamanan serta efisiensi pada teknologinya.

Ventilator ini dirancang untuk menyediakan pasokan udara bersih seperti halnya produk air purifier buatan Dyson yang memberikan penyaringan berkualitas dalam jumlah volume yang tinggi. CoVent dapat dijalankan menggunakan tenaga baterai sehingga bersifat portable maupun bisa disematkan pada tempat tidur pasien.




Hanya 10 Hari! Dyson Buat Ventilator Pasien Covid-19 3

James Dyson / FInancial Times


Di bawah perintah langsung dari pemerintahan Inggris, perusahaan yang didirikan oleh Sir James Dyson ini menggandeng The Technology Partnership (TTP) dalam memproduksi produk ini. Diharapkan dengan kehadiran CoVent mampu membantu menyediakan 10.000 unit ventilator bagi National Health Service Inggris dalam waktu secepatnya.


Sumber Foto : Dyson