Bagi Anda yang sudah atau baru saja menempati rumah baru, barang apa yang Anda beli pertama kali? Melalui survey di Instagram @casaindonesia, ternyata kebutuhan utama saat mengisi rumah baru adalah home appliances, seperti mesin cuci, kulkas, dan kompor. Furnitur dirasa sebagai kebutuhan sekunder yang bisa dialihfungsikan, namun kehadiran home appliances begitu penting dan harus diutamakan.






Tapi jangan asal membeli! Lihat dulu kebutuhan Anda di rumah, seperti ukuran, jenis, daya listrik, dll. Yang terpenting adalah setiap home appliances yang Anda pilih harus membantu Anda dan membuat aktifitas sehari-hari menjadi lebih mudah. Melihat gaya hidup seperti ini, Samsung berinovasi menghadirkan produk dengan fungsi canggih serta berestetika tinggi.



Dian Sastro Suka Mesin Cuci dan AirDresser Canggih Ini!


Dua produk teranyarnya adalah Samsung Smart Ecobubble™ Washer dan AirDresser. Desain produk estetik melengkapi hunian kekinian di berbagai sudut, didampingi kecanggihan yang memberikan solusi nyata untuk kebutuhan di masa kini. Kedua produk Samsung kini akan tampil secara eksklusif di CASA Indonesia Printed Edition 2021 (cover dan cover story).


Dian Sastro Suka Mesin Cuci dan AirDresser Canggih Ini!

CASA Indonesia


Pada artikel ini, CASA Indonesia akan memberikan saran menarik tentang tips memilih serta meletakkan home appliances di hunian kekinian.


1. Jangan bawa pulang virus ke rumah

Di masa pandemi ini, banyak pakar kesehatan dan pemerintah yang mengingatkan bahwa kita harus langsung mengganti baju dan mandi sesampainya di rumah. Jangan sampai virus yang menempel pada pakaian berpindah ke keluarga tersayang, maka baju harus segera dicuci atau disterilkan. Dengan kampanye Real Life Solution, Samsung memiliki produk yang seakan-akan begitu memahami kebutuhan di masa kini.


Dian Sastro Suka Mesin Cuci dan AirDresser Canggih Ini!

CASA Indonesia


Dibekali teknologi Jet Steam, Samsung AirDresser mampu menjaga kualitas pakaian dalam kondisi terbaiknya. Pakaian disanitasi dengan uap bersuhu tinggi untuk tetap higienis dari virus, bakteri, serta elemen alergen. Saat photoshoot sebagai model, Dian Sastrowardoyo berpendapat, "Baik di saat pandemi atau masa depan, sebisa mungkin kita mengerjakan apapun yang dibutuhkan di rumah sendiri. Untuk kebutuhan baju yang harus di-dryclean, AirDresser ini sangat memudahkan. Semua pakaian akan dijamin steril tanpa perlu repot membawa ke jasa binatu. Semua solusi ada di rumah kita sendiri."


2. Mencuci baju tanpa rasa khawatir

Perdana di dunia, Samsung juga akan meluncurkan Smart Ecobubble™ Washer di bulan April ini. Mesin cuci ini dibekali teknologi AI terbaru yang seamless dan user friendly. Kemudahan dalam sentuhan jari; pengoperasian produk jadi mudah.


Dian Sastro Suka Mesin Cuci dan AirDresser Canggih Ini!

CASA Indonesia


Untuk mesin cuci, Simple UX Panel menampilkan informasi tentang status pencucian, sedangkan AI Pattern bisa mempelajari kebiasaan pengguna dan menampilkan program mencuci yang sering digunakan. Tak perlu khawatir baju rusak karena mesin cuci ini memberikan rekomendasi tipe pencucian sesuai dengan jenis kain.


Dian Sastro Suka Mesin Cuci dan AirDresser Canggih Ini!

Samsung


Terhubung dengan aplikasi SmartThings di smartphone, Anda bisa memantau proses cuci dari mana saja. Kelupaan memasukan satu potong baju? Tidak masalah! Mesin cuci ini memiliki akses khusus bernama Addwash untuk menambahkan item apa pun. 


Dian Sastro Suka Mesin Cuci dan AirDresser Canggih Ini!

CASA Indonesia


3. Dekorasi interior yang baru

Dengan perkembangan zaman, begitu banyak fungsi ruang yang dibuat berintegrasi dan home appliances dijadikan bagian dari elemen atau aksesori interior. Washing machine tidak lagi diletakkan di servis area yang tertutup, misalnya. Kehadiran home appliances pun akhirnya menjadi kerabat yang solutif untuk kehidupan sehari-hari.


Dian Sastro Suka Mesin Cuci dan AirDresser Canggih Ini!

CASA Indonesia




Cukup jarang meletakkan mesin cuci di area living room karena kuatir kebisingan mesin cuci akan mengganggu suara TV, dll. Smart Ecobubble™ Washer dilengkapi oleh Digital Inverter Technology yang menggunakan magnet kuat untuk kinerja yang lebih senyap dan lebih bertenaga, tetapi menggunakan lebih sedikit energi daripada motor universal.


Dian Sastro Suka Mesin Cuci dan AirDresser Canggih Ini!

Samsung


Jadi tidak masalah menaruh di living room, tapi disarankan memberikan jarak sekitar 3-4 meter dari alat elektronik lainnya untuk mengurangi resiko kerusakan akibat permasalahan air. Ini juga jadi solusi cepat untuk memasukan pakaian kotor ke mesin cuci segera setelah memasuki rumah.


Dian Sastro Suka Mesin Cuci dan AirDresser Canggih Ini!

Samsung


Walaupun memiliki bobot 97 kg dan berukuran 515 x 1950 x 745 mm, AirDresser dari Samsung akan nampak cantik diletakkan dimanapun. Bentuknya yang ramping dan selayaknya wardrobe berkaca bisa jadi bagian dari furnitur di walk-in-closet, foyer, living room, bahkan ruang kerja.


4. Mencuci dan memasak bersamaan? Kenapa tidak?

Lokasi mesin cuci paling nyaman adalah laundry room, namun zona / area basah lainnya seperti pantry pun bisa jadi alternatif yang menarik. Selain hemat tempat, jalur pipa air tentu akan lebih efisien namun pastikan ada stop kontak terpisah dan khusus.


Dian Sastro Suka Mesin Cuci dan AirDresser Canggih Ini!

Samsung


Pertimbangkan alur kerja dan pastikan ada cukup ruang untuk bergerak dengan aman dan nyaman saat orang lain sedang memasak. Mesin cuci front loading dapat diletakkan di bawah countertop atau disusun vertikal di dalam kabinet. Jangan lupa mengukur kitchen set sebelum membeli mesin cuci. Untuk menghindari debu, tutup dengan kain linen yang cantik atau buat pintu kabinet yang menyatu dengan kitchen set.


Akreditasi untuk pemotretan Samsung untuk CASA Indonesia Printed Edition 2021:

Foto oleh Hadi Cahyono
Digital Imaging oleh Ragamanyu Herlambang
Fashion Stylist oleh Veronica Arviana
MUA oleh Archangela Chelsea
Hair Do oleh Oca PS
Lokasi: Showroom Poliform, Kemang