Berlokasi di kawasan Tangerang, hadir hunian vertikal yang mampu berfungsi sebagai ruang damai yang menyeimbangkan hati dan pikiran, 

“Tempat di mana Anda bisa melepas penat setelah bekerja, rumah yang dapat membantu Anda berenergi kembali,” ujar Threvi Louiy, principal dari Bendt Home, perusahaan desain interior asal Jakarta yang mendesain interior dari hunian vertikal tersebut.







Ada dua tipe unit yang didesain oleh Bendt Home, yakni unit 12C dan 12D. Keduanya memiliki denah yang hampir serupa; unit 12C dengan dua kamar tidur, serta unit 12D dengan dua kamar tidur dan satu ruang belajar.

Meski dimiliki oleh klien yang sama, tidak ada connecting door yang menghubungkan kedua unit tersebut. Denahnya pun sama sekali tidak diubah. Hal tersebut disebabkan oleh permintaan klien yang ingin huniannya dapat terus memiliki nilai untuk investasi jangka panjang.






Agar hunian vertikal dapat menjadi instrumen investasi jangka panjang, Threvi menyarankan untuk mengaplikasikan palet warna yang umum pada interior hunian sehingga lebih mudah disukai.

Threvi juga sengaja memilih furnitur built-in untuk interior hunian. Sebagai instrumen investasi, furnitur built-in dapat meminimalkan adanya loose items atau barang-barang yang mudah dipindahkan, penghuni selanjutnya pun dapat memasukkan barang-barang mereka relatif lebih mudah.




Di luar itu, furnitur built-in mampu memberikan sentuhan modern. Ia juga dipilih karena lebih tahan lama dan cenderung tidak mudah rusak karena tidak perlu dipindah-pindahkan.

Untuk tahu review lengkapnya dan wawancara eksklusif dengan para desainer dan arsitek, temukan di CASA Indonesia Printed Edition 2021. Buku ini bisa Anda beli secara online melalui WA Business MRA Media dan toko buku terdekat.


Teks oleh: Muhammad Fauzan Aziz
Foto: Pandji Adidjojo - Fotoperspektif
Desain interior oleh: Bendt Home