Pangeran Philip, suami dari Ratu Elizabeth baru saja dikabarkan menutup usia di umur 99 tahun. Prince Philips memang sempat menjalani perawatan di rumah sakit dalam waktu yang cukup lama. Namun dikarenakan kondisi yang telah membaik, ia diijinkan pulang. 







Sejak kepulangannya dari rumah sakit, Prince Philip banyak menghabiskan waktunya di Windsor Castle hingga di hari terakhir ia menutup mata. Windsor Castle sudah sangat terkenal dengan segala sejarahnya, namun ternyata tempat ini lebih dari sekadar istana tertua di dunia. Queen Elizabeth banyak menaruh perhatiannya terhadap tempat ini. Simak 5 fakta mengenai Windsor Castle yang tak banyak orang ketahui.



1. Tempat Favorit Ratu dari Kecil

Ini adalah tempat favorit Queen Elizabeth. Selain menjadi tempat ia tumbuh di masa kecilnya, Windsor Castle diresmikan sebagai weekend retreat bersama sang suami sejak ia menjadi ratu di tahun 1952.

Mike Froster


2. Perkawinan Platinum

Queen Elizabeth & Prince Philip telah menikah sejak tahun 1947. Mereka banyak menggunakan istana ini selama hidup mereka, terutama di masa lockdown kedua hingga Prince Philip meninggal.



Saat November 2020, mereka merayakan wedding anniversary ke-73 di istana ini


3. Istana Berusia 1.000 Tahun

Windsor Castle merupakan istana tertua di dunia. Istana seluas 45.000 meter persegi ini punya 1.000 kamar & 300 fireplace. 




Britain Best Guides


Di tengah-tengah luas tanah 5.2 hektar, St. George’s Chapel menggunakan area terbesar di kawasan istana ini; gereja yang dipakai untuk pernikahan Harry Charles A.D. & Meghan Markle


Baca juga, Menelusuri Tempat Pernikahan Prince Harry-Meghan Markle


4. Desain Interior yang Personal

Tempat ini sangat menampilkan karakter dan kecintaan sang Ratu terhadap berkuda dan anjing corgi. Mulai dari dekor keramik berbentuk anjing corgi, piala-pialanya dari kompetisi berkuda yang terpajang di atas perapian, telepon rumah yang terlihat old-fashioned, sampai chandelier.


Vogue


Baca juga, Queen Elizabeth Ultah ke-94, Intip Rumah di Istananya


5. Rahasia 150 Tahun Terbongkar

Untuk pertama kalinya sejak 153 tahun lalu, akhirnya Inner Hall di Windsor Castle dibuka untuk umum. Sempat ditutup dengan dinding batu oleh Queen Victoria di tahun 1866 dan dijadikan gudang. Renovasi tempat ini memakan waktu 2 tahun oleh Royal Collection Trust.


Vogue


Foto Teaser: #needtoknow @casaindonesia
Sumber foto Queen Elizabeth dan Prince Philips: Vogue