Hotel luxury lifestyle, Andaz, hadir di Bali sebagai resor Andaz pertama di Asia. Terletak di pusat area Sanur, Andaz Bali menawarkan kehangatan desa tradisional dan budaya Bali yang dikemas secara modern.

Sebagai daerah yang terkenal dengan pesona klasik dan pantainya yang cantik, Sanur menjadi area yang sempurna untuk Andaz menawarkan kepada tamu cara baru yang imersif untuk lebih mengenal Bali.

Andaz Bali menawarkan perpaduan kesenian, keterampilan serta ketenangan khas Bali yang dikolaborasikan dengan sentuhan kontemporer dari para seniman yang mengunjungi Sanur selama beberapa dekade terakhir.


Pertama di Asia, Andaz Melebarkan Sayapnya di Bali CASA Indonesia


Perpaduan ini menciptakan nuansa menyegarkan yang terpancar pada berbagai elemen di resor ini, seperti arsitektur dan desain interior hingga makanan dan musik yang disediakan.

Resor ini mengusung konsep yang terinspirasi dari budaya lokal desa-desa sekitar. Inspirasi tersebut diimplementasikan pada struktur yang dibangun di tengah taman hijau, desain yang hangat hingga penggunaan batu bata merah yang merupakan material bangunan tradisional utama di Sanur.


Baca juga, 10 Pantai Terindah di Bali yang Cocok untuk Liburan


Terdapat 149 kamar termasuk 18 Garden Villas dan 4 Beach Villas yang dibangun di antara beberapa plot.

Dimulai dari ukuran 66 meter persegi, semua kamar, suite dan villa dirancang dengan gaya Bali kontemporer. Sementara itu, Beach Villas memiliki ukuran 578 meter persegi dan terdiri dari dua kamar yang berlokasi begitu dekat dengan pantai.

Akomodasi dan fasilitas di Andaz Bali tersebar pada lanskap tropis yang didirikan dalam kompleks bangunan dengan jenis-jenis mata angin Bali sebagai namanya.


Pertama di Asia, Andaz Melebarkan Sayapnya di Bali CASA Indonesia


Istimewanya, Andaz Bali menyediakan berbagai macam pengalaman yang berbeda di dalam satu resor yang sama. Para tamu dapat menikmati suasana tenang di area Dukuh, suasana yang sejuk di area kolam Santhi dan suasana yang lebih riang di area kolam utama dan Fisherman’s Club.

Di tengah Andaz Bali, para tamu dapat menemukan sebuah area terbuka dengan nama Village Square. Area ini merupakan area terbuka yang tidak memiliki batas sehingga para tamu dapat bergabung dengan penduduk lokal untuk menikmati beragam acara yang disediakan.


Pertama di Asia, Andaz Melebarkan Sayapnya di Bali CASA Indonesia


Area Village Square ini mengambil inspirasi dari rumah-toko di Pecinan Denpasar. Lantai dasar dari bangunan ini merupakan tempat untuk bersantap, sedangkan lantai atas dimanfaatkan sebagai kamar tamu.

Tidak hanya Village Square, Andaz Bali menawarkan berbagai outlet kuliner inovatif lainnya yang mengambil inspirasi dari budaya makan di Indonesia.

Fisherman’s Club merupakan outlet kuliner utama dari resor ini. Didominasi suasana beach club yang elegan, outlet kuliner ini menawarkan pengalaman menyantap hidangan laut di tepi pantai Jimbaran dengan interpretasi yang lebih modern.


Pertama di Asia, Andaz Melebarkan Sayapnya di Bali CASA Indonesia


Selain itu, terdapat pula Wok Wok, outlet kuliner yang menyediakan berbagai pilihan menu dari Indonesia maupun negara lain di Asia. Para tamu juga bisa memilih beraneka ragam jenis daging dan barbeque di Fire Fox, hidangan panggang di Blue Oven dan kopi serta hidangan pencuci mulut di Deli & Bakery.

Fasilitas relaksasi yang disediakan Andaz Bali salah satunya adalah Shanka Spa, perawatan spa yang terinspirasi dari tradisi pengobatan Bali kuno. Terletak di Hyatt Regency Bali, para tamu dapat berjalan melalui taman bunga yang harum untuk menikmati perawatan yang ditawarkan.


Baca juga, 40 Tempat Wisata Anak dan Keluarga Terlengkap di Bali


Shanka Spa menghadirkan berbagai macam perawatan yang memanfaatkan bahan-bahan lokal seperti garam laut, bubuk mutiara dan minyak kelapa.

Selain menikmati perawatan spa di Shanka Spa, para tamu dapat menikmati kesegaran di tiga kolam renang yang tersedia, kolam infinity di tepi pantai, kolam untuk anak-anak, dan kolam di bawah pohon teduh bagi mereka yang ingin mencari suasana tenang.


Pertama di Asia, Andaz Melebarkan Sayapnya di Bali CASA Indonesia


Untuk melengkapi fasilitas relaksasi di resor ini, Andaz Bali menyediakan pusat kebugaran, sauna, ruang uap, kolam rendam panas dan dingin, area yoga, kolam renang khusus dewasa, butik kecil dan lounge.

Terletak di dekat Village Square yang begitu hidup, terdapat empat studio yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang sosial. Empat studio ini dapat disatukan menciptakan studio besar dengan total ukuran 236 meter persegi.


Pertama di Asia, Andaz Melebarkan Sayapnya di Bali CASA Indonesia


Seperti arsitektur tradisional Bali, semua studio dirancang dengan kemampuan memanfaatkan iklim tropis di Bali. Para tamu dapat menikmati udara yang segar dan pencahayaan yang alami dengan maksimal.

Para tamu juga dapat mengadakan acara atau perayaan di luar ruangan dengan memilih berbagai lokasi yang ditawarkan, termasuk pantai, taman, Beach Villas dan alun-alun pribadi.


Sumber teaser dan foto: Andaz Bali
Teks oleh: Shabrina P. Nisakara