Nama Saniharto sebagai lini furnitur Indonesia yang sudah meretas prestasi di kancah global memang sudah tidak diragukan lagi. Filososfinya dalam memajukan industri furnitur lokal pun telah terbukti.

Berbagai hotel bintang lima yang tersebar di banyak negara telah memercayakan furniturnya pada Saniharto. Ini karena sisi kemewahan dan prestisius adalah ciri khas Saniharto yang selalu diusungnya.

Namun pada bulan April 2017 kemarin, nilai kemewahan disajikan dalam nuansa yang berbeda oleh Saniharto. Saniharto menggandeng desainer produk muda kenamaan Indonesia, Alvin Tjitowirjo, untuk mahakarya terbarunya.




Bertajuk New Age Luxury Collection, suatu spirit segar, muda, dan baru terpancar mulai dari lounge chair, room divider, dresser, hingga cermin.

 


Sepintas, gaya desain Mid Century hadir melalui bentuk dan warna deretan koleksi ini. Namun, bubuhan aksentuasi kuningan, sentuhan high gloss, hingga marmer Carrara membuat New Age Luxury Collection hadir memberikan definisi baru akan kemewahan.



Ekspos deatail material berkualitas premium, warna-warna yang lebih tone down, dan bentuk everlasting yang minim elemen-elemen dekoratif ini adalah arti dari sebuah kemewahan.

Menurut Alvin, masyarakat modern sekarang adalah para konsumen cerdas yang lebih paham akan sebuah desain yang ideal. Perkawinan gaya desain kontemporer seorang Alvin Tjitowirjo dan citra elegan berkelas dari Saniharto adalah wujud kemasan berbeda dari sebuah desain modern.

(Sumber foto: dok. Saniharto)