Kolaborasi Tiero, lini High Presure Laminate (HPL) premium yang dibawa oleh Taco, dengan desainer aksesori kawakan Indonesia, Rinaldy Yunardi, sukses digelar pada tanggal 2 Mei 2017 kemarin dan berhasil mencengangkan setiap mata yang melihatnya.

HPL sebagai finishing material interior yang ditujukan untuk melapisi permukaan furnitur atau dinding disulap Rinaldy Yunardi, yang karyanya baru saja dikenakan penyanyi Cassie dalam perhelatan Met Gala kemarin, menjadi deretan headpieces futuristik.

Yung Yung, sapaan akrab Rinaldy Yunardi, mengakui bahwa material HPL adalah karakter material yang selama ini dia cari. Digelar di Restoran Suasana, Hotel Aston, Jakarta, pergelaran tersebut menghadirkan 33 set aksesori kepala yang pada rencana awalnya hanya berjumlah 12 set.




Melalui HPL yang disodorkan kepada dirinya, hasratnya untuk mencipta dan mengembangkannya menjadi karya-karya baru terus mengalir.

Tak seperti pergelaran Yung Yung selama ini, yang sangat lekat dengan sisi perempuan, kilau-kilau kemewahan, dan sarat detail feminin, seluruh mahakaryanya kali ini dibawakan oleh lima belas model pria.

“Di mata saya, HPL sebagai produk interior itu sangat maskulin. Karakternya keras, tegas, dan kokoh khas pria.” ujar Yung Yung pada konfresi pers di sore harinya. Lembaran-lembaran HPL dipotong, ditekuk, dan dikemas menjadi bentuk-bentuk spektakuler.

Tak ada yang pernah menyangka material tersebut dapat digubah menjadi headpieces bernafas metropolitan. Bentuk gedung-gedung tinggi, jalanan, barisan mobil, orang-orang, serta lanskap kota yang dilengkapi lampu-lampu yang dapat menyala menuai decak kagum.

Sebagai padanannya, fashion designer Tri Handoko melengkapi koleksi kolaborasi ini dengan busana serba hitam. Yung Yung mengakui, total look yang diperagakan tersebut menginterpretasikan sosok dia sebenarnya, baik dalam segi visual maupun esensinya.

Cita rasa misterius dalam sentuhan androgini tampil penuh sofistikasi. Sepatu-sepatu bersol tebal karya Rina Thang turut menyempurnakan tampilan koleksi secara keseluruhan.

Perkawinan elemen interior dan fashion ini merepresentasikan nilai prestisius Tiero. Citra terbaik dan terdepan Tiero dalam kelas HPL tercermin dari kejeniusan proses kreatif buatan tangan seorang Rinaldy Yunardi yang kiprahnya telah diakui dunia.

“Berada sejajar di kelas ultra prima ini membuat kami memilih Yung Yung dalam menerjemahkan citra teratas di mana produk Tiero berada,” imbuh Joko Tanoyo, Direktur Fio, distributor utama Tiero.



(Sumber foto: dok. Rinaldy Yunardi)