Ketika membicarakan interior sebuah rumah, sering kali furnitur dan wallpaper menjadi fokus utama. Namun jangan pernah mengesampingkan detail-detail lain yang sejatinya mampu menyempurnakan wujud interior di tiap ruangan, semisal pemilihan bunga hias.

Tak hanya karena paras yang menawan, namun banyak orang yang menganggap rangkaian bunga hias dapat membangkitkan mood bagi pemiliknya.

Jangan salah merangkai bunga-bunga hias tersebut. Tipsnya, cukup rangkai satu jenis bunga dalam vas atau jika ingin lebih bervariasi, tempatkan dua jenis bunga serta simak transisi warnanya.

Selain itu, Anda pun patut memotong batang bunga hias menjadi miring untuk mengubah fungsinya untuk mempermudah dalam proses penyerapan air. Hal ini pun mampu mencegah bakteri tumbuh di bagian bawah vas bunga.

Berikut pilihan CASA Indonesia dengan rangkuman karakter sesuai zodiak yang mempertemukan Anda dengan jenis bunga hias paling cocok untuk interior berbagai ruangan di rumah.

Aries: 21 Maret - 20 April


Tiger lily/thespruce


Anda merupakan sosok pribadi yang tegas dan karismatik. Kepribadian ini membuat Anda layak menjadi seorang pemimpin dan berbakat menarik perhatian kolega untuk percaya dan bekerja sama dengan Anda. Aries termasuk pencinta petualangan.

Pilihan bunga yang wajib ada untuk memperindah ruang keluarga maupun ruangan lainnya adalah tiger lily bernuansa oranye kemerahan karena warna merah merepresentasikan kepribadian Anda. Pilihan lain jatuh pada tulip, thistle, geranium, maupun hollyhock.

Baca juga: Tips Dekorasi Interior untuk Pemilik Zodiak Aries


Taurus: 21 April - 21 Mei


Opium/countryliving


You love the finer things in life. Percaya atau tidak, Anda memiliki sense of detail yang paling baik dari zodiak lainnya, serta menghargai kualitas terbaik dari suatu furnitur.

Meski keras kepala, namun pemilik zodiak Taurus merupakan tipe pribadi yang setia, sensitif dan gemar menjaga relasi dengan orang-orang terdekat lewat jamuan makan malam di rumah. Pilihan bunga yang cocok untuk menghiasi ruang makan maupun ruang tamu adalah mawar merah, opium, foxglove serta violet bernuansa keunguan, daisy, hingga palms jika tema tropis menjadi ide utama interior rumah Anda.

Baca juga: Tips Dekorasi Interior untuk Pemilik Zodiak Taurus


Gemini: 22 Mei - 21 Juni


Lily of the valey/almanac


Pemilik zodiak Gemini merupakan pribadi yang mudah beradaptasi dan playful, so it's no surprise jika Anda cenderung gemar bersosialisasi dan punya banyak relasi. Selain itu, Anda pun tergolong pribadi yang paling kreatif dari seluruh zodiak yang ada.

Percantik beberapa ruangan semisal ruang kerja dengan kehadiran lily of the valley beserta daun-daun lebarnya, lavender, anggrek berbagai warna, chrysanthemum dan lilac.


Cancer: 22 Juni - 22 Juli


Morning glory/flowermeaning

Sensitivitas yang tinggi namun romantis membuat Cancer adalah tipe pribadi yang gemar dikelilingi orang-orang terkasih. Sambut para tamu dengan detail minim penuh arti lewat sajian bunga-bunga yang Anda tata pada meja-meja kecil, seperti seikat morning glory dalam vas kaca, geranium, lily, maupun water lily.

Baca juga: Warna Keberuntungan Apa yang Sesuai dengan Shio Anda?


Leo: 23 Juli - 22 Agustus


Aster/almanac

Vivacious, theatrical, dan passionate, tak heran jika Leo gemar menjadi sorotan, mengingat lambang singa yang dijuluki 'raja hutan' sehingga menciptakan spirit ini begitu dominan. Pemilik zodiak Leo memang senang akan sebuah perayaan, bersosialisasi, extrovert, serta mengungkapkan perasaan cinta.

Untuk itu, bunga-bunga dengan warna-warna cerah seperti bunga matahari rasanya pas jika ditata pada meja ruang tamu maupun sudut kamar tidur Anda. Pilihan bunga lain bisa saja perpaduan peach rose dan yellow rose dalam satu vas, aster, rosemary, serta dahlia.


Virgo: 23 Agustus - 23 September


Narcissus/flowermeaning

Virgo memiliki kepribadian yang mencintai proses dalam segala hal, tekun, bijaksana namun seringkali tertutup dan pemalu. Pilihan bungan yang pas untuk sosok seorang Virgo adalah beraneka jenis bunga yang memiliki palet warna cerah terutama biru serta kuning, narcissus, chrysanthemum, juga aster yang mampu membangkitkan mood di pagi hari.

Bca juga: 6 Arti Warna Sesuai Kepribadian


Libra: 24 September - 23 Oktober


Hydrangeas/fineartamerica


Spektrum warna biru nampaknya layak jika dikaitkan dengan harmony-loving person seorang Libra. Anda adalah tipe persona yang lembut, cinta damai dan menyukai keindahan alam, sehingga semakin banyak bunga di area rumah akan memberi kebahagiaan tersendiri bagi Anda. Nuansa biru dari rangkaian bunga hydrangea akan sangat cocok dengan karakter Libra ini.


Scorpio: 24 Oktober - 22 November


Peony/proflowers

Sosok penyendiri yang misterius dan tidak mudah ditebak, namun pemilik zodiak Scorpio adalah pribadi yang perfeksionis dalam segala hal. Dengan 'layering' yang dibangun di dalam diri Anda, maka bunga-bunga seperti peony dan chrysanthemum rasanya tepat menggambarkan diri Anda sebenarnya, selain warna-warna cerah yang mampu menciptakan atmosfer menenangkan bagi suasana emosional yang tak jarang berubah-ubah dan mengendalikan diri Anda.


Sagittarius: 23 November - 21 Desember



Anyelir/flowermeaning

Loveable, fun, dan versatile, nampaknya tiga poin ini dapat menggambarkan pribadi seorang Sagitarius. Anda gemar berpetualang dan mengeksplorasi hal-hal baru. Dengan warna ungu maupun gradasi merah yang cocok untuk melambangkan karakter Sagitarius, maka bunga yang paling tepat untuk memperindah interior rumah Anda adalah nuansa keunguan atau merah yang dimiliki anyelir, misalnya.

Bunga anyelir mampu tampil sendiri maupun dalam satu rangkaian berkat gradasi warnanya yang tampak dramatis sehingga akan terlihat memesona di mana pun Anda meletakkannya. Plihan bunga lainnya boleh saja dandelion, peony maupun clematis.


Capricorn: 22 Desember - 20 Januari


Lily/almanac

Penggemar interior bernuansa klasik ini menyukai suasana clean dalam ruangan, tak perlu terlalu banyak detail pada furnitur dan sebisa mungkin tidak mengisi ruangan dengan barang-barang masif.

Selain itu, pemilik zodiak Capricorn merupa pencinta elemen-elemen alam, sehingga kehadiran bunga adalah opsi terbaik untuk membuat interior menjadi lebih elok dengan komposisinya yang sederhana.

Pilihan bunga yang cocok untuk Capricorn pun adalah bunga-bunga bernuansa lembut seperti lily, pink rose, juga carnation.


Aquarius: 21 Januari - 19 Februari


Anggrek/flowermeaning
Mencintai kebebasan dan alam, sosok yang ekspresif dan modern ini tertarik pada detail dan filosofi dalam hal yang ia sukai, pun terjadi ketika memilih bunga untuk interior rumah. Salah satunya adalah anggrek yang dikenal sejak berabad-abad lalu sebagai simbol kemakmuran bagi para kaum elit di era Victoria serta kesuburan bagi penduduk Yunani kuno.
Pilihan bunga lain yang pas bagi pemilik karakter ini adalah Solomon's seal, calla lily, serta bird of paradise.
Baca juga: 5 Tips Menata Ruangan agar Terlihat Luas dari Ahlinya



Pisces: 20 Februari - 20 Maret


Alstroemeria/anniesannuals

Apakah Anda setuju jika Pisces dikategorikan sebagai a dreamy sign serta pencinta segala bentuk seni? Sehingga tak heran bila nuansa eksentrik akan terasa erat ketika membahas interior ruangan di dalam rumah Anda, seperti kamar tidur, khususnya. Pisces pun gemar menghadirkan warna-warna lembut sebagai palet dominan pada ruangan, pun terjadi pada pemilihan bunga.

Jenis bunga yang sejatinya mewakili karakter Pisces adalah Alstroemeria dengan nuansa merah muda namun tersemat rona kuning bertekstur sebagai detailnya, atau bunga clematis namun pilih rona ungu yang lebih muda serta anggrek juga water lily yang sama-sama mencerminkan keanggunan.



Foto (teaser): courtesy of Grha Corpus Penthouse/Kezia Karin Studio/Moie