Bagi pembaca yang akrab dengan pameran tahunan dari CASA Indonesia, tentu tidak asing lagi dengan salah satu area dalam pameran yang menampilkan karya-karya para desainer muda Indonesia.


Karya-karya ini merupakan hasil dari penjurian CASA Design Challenge (CDC) yang diadakan oleh CASA Indonesia tiap tahunnya.




Pada tahun 2017, kompetisi ini kembali hadir dengan tema Indonesia for Unity, Satu Aksi Satu Kreasi. Kategori yang dilombakan diantaranya adalah furniture, lighting, dan kitchenware.




Dalam kompetisi ini, terdapat beberapa pihak yang ikut berkontribusi demi keberlangsungan seluruh rangkaian acara di dalamnya.


Pada tahap penjurian terdapat Lea Aziz (desainer interior dan Ketua HDII), Rina Renville (desainer produk), Abdi Ahsan (lighting designer), Miranti M. Lemy (Editor-in-Chief CASA Indonesia Magazine), Lisa Malonda (perwakilan Istituto Marangoni di Indonesia), dan Cristina Morozzi (Istituto Marangoni Italia).




Serangkaian seleksi pun dilaksanakan hingga melahirkan 10 orang finalis yang akhirnya berkesempatan untuk menampilkan karyanya dalam pameran CASA Indonesia 2017.




Dalam pameran ini, para finalis akan melakukan presentasi final kepada tim juri. Kemudian akan dilaksanakan pengumpulan suara dimana para pengunjung akan memilih karya favoritnya.





Siapa sajakah finalis-finalis yang telah menjalani berbagai proses penjurian dan akhirnya menampilkan karya-karya mereka ke publik?


Berikut wajah-wajah dari finalis dalam kategori furniture.



Ardian Maharani (K24 SIDE TABLE), Zulyo Kumara (LUWES RATTAN BENCH), Romi Dwi Wahyu (GELANGAN CHAIR), dan Jessica Deble (BAKOOL)


Untuk kategori lighting berikut para desainer yang masuk dalam finalis akhir CDC 2017.


Ignatius Joseph (LILIT), Yeremia Yudha Enrico (TALA), dan Danita Maulidia (THE KANTJANI)


Sedangkan untuk kategori kitchenware, berikut para finalis yang terpilih.


Bimo Atiflugeni (TIPIS TIPIS dan MARIUNG) dan Iklima Amalia (MARANDANG)


Setelah proses penjurian final pada 3 Juni 2017, akhirnya diumumkan pemenang dari CDC 2017.



Di tahun 2018, CASA Indonesia kembali hadir dengan para finalis CDC 2018 yang juga menantikan peluang mereka untuk berbagi kepada publik atas karya-karya mereka yang telah terpilih sebagai finalis CDC 2018.


Pantau terus perkembangan acara ini melalui akun instagram dan website CASA Indonesia.


Foto dok. CASA Indonesia