Tiap tahunnya, majalah CASA Indonesia menyelenggarakan kompetisi desain produk yang bertajuk CASA Design Challenge (CDC).


Dalam kompetisi ini, para desainer dapat mengikuti beberapa kategori desain, yaitu furniture, lighting, dan kitchenware


Setelah melalui beragam proses penjurian, tim juri CDC 2017 akhirnya memilih sekumpulan karya desain sebagai finalis akhir.



Karya-karya terpilih ditampilkan dalam pameran CASA Indonesia 2017 sekaligus sebagai presentasi tahap akhir bagi peserta CDC 2017.


Siapa sajakah finalis akhir beserta pemenang CDC 2017 dalam kategori furniture?


Ardian Maharani (K24 SIDE TABLE), Zulyo Kumara (LUWES RATTAN BENCH), Romi Dwi Wahyu (GELANGAN CHAIR), dan Jessica Deble (Bakool)


1. Ardian Maharani (K24 SIDE TABLE)



2. Jessica Deble (BAKOOL) – pemenang kategori furniture


Terinspirasi dari peralatan dapur tradisional bakul atau boboko, Jessica Deble ingin mengembangkan fungsi bakul menjadi furnitur yang berguna untuk kehidupan sehari-hari.



3. Romi Dwi Wahyu (GELANGAN CHAIR)



4. Zulyo Kumara (LUWES RATTAN BENCH) – pemenang Best of the Best


Dalam karya ini, Zulyo Kumara ingin menampilkan harmonisasi antara teknik anyaman secara tradisional dan modern. Hal ini terlihat pada dua material yang digunakan yaitu, rotan dan besi.



Tahun ini tahap seleksi CDC 2018 telah dilaksanakan dan melahirkan sejumlah finalis akhir yang siap menampilkan karya mereka dalam pameran CASA Indonesia 2018.


Pantau terus perkembangan CDC 2018 serta pamerannya melalui instagram dan website CASA Indonesia.


Foto dok. CASA Indonesia