Dari tahun ke tahun, Designer Showcase CASA Indonesia selalu menghadirkan karya-karya yang bisa dibilang luar biasa. Bisa dipastikan di pameran CASA Indonesia 2018 nanti pun akan hadir karya desainer dan arsitek yang mampu memikat hati.

Sebelum itu, mari lihat ke belakang untuk mengetahui siapa saja yang ikut terlibat di perhelatan tahunan CASA Indonesia dari tahun 2014 – 2017.





CASA Indonesia 2014


Pada tahun 2014, CASA Indonesia hadir dengan tema Intersection. Tema pameran tersebut bermaksud menjadikan CASA Indonesia sebagai titik temu tidak cuma bagi desainer atau arsitek, melainkan bagi pihak-pihak lain juga yang dapat membantu mengembangkan dunia perancangan.


Karya Reza Wahyudi di CASA Indonesia 2014

Nama-Nama yang berpartisipasi dalam Designer Showcase 2014; Desainer Indonesia Muda Mendesain (DIMM), Cosmas D. Gozali, Roland Adam,

Sisi Sutrisno, Reza Wahyudi, Arini Subianto, Hamphrey Tedja dan Santi Aloysius (Domisilium Studio).


CASA Indonesia 2015

CASA Indonesia di tahun 2015 hadir dengan tema Larger Than Life. Karya-karya yang dipamerkan, terutama Designer Showcase berisi hasil kreasi yang mencoba bernarasi tentang kehidupan yang luas dan betapa kecilnya manusia bagi alam.


Karya Eugenio Hendro di CASA Indonesia 2015

Mereka yang ikut serta dalam Designer Showcase CASA Indonesia 2015 adalah; Eugenio Hendro, Kezia Karin, Vitorini dan Andi Madina (GAEA Architect), Hans Susantio,

Revanio Satria, Cassandra Etania, Dede F. Chaniago, dan Rafidiono Rahmat (The Archipelago Living Art), Alvin Tjitrowirjo (collab BYO Living), serta Cosmas D. Gozali.



CASA Indonesia 2016



Simplexity dipilih menjadi tema utama untuk CASA Indonesia 2016. Gabungan kata simple dan complexity ini memiliki maksud untuk menjelaskan proses kreasi di dunia perancangan, di mana hasil akhir yang bisa terlihat rapi dan simpel ternyata tidak jarang melewati proses yang rumit terlebih dahulu.



Karya Iwan Sastrawiguna di CASA Indonesia 2016

Arsitek dan desainer yang terlibat di perhelatan Designer Showcase CASA Indonesia 2016 adalah; Cosmas D. Gozali, Wilis Kusuma, Realrich Sjarief, Umar Zain,

Ines Katamso, Ayu Sawitri Joddy, Iwan Sastrawiguna, Bitte Design Studio, dan Whatever Workshop, 



CASA Indonesia 2017

Satu tahun ke belakang, CASA Indonesia hadir kembali dengan tema Completeness, Beyond Happiness. Tema ini mengartikan bahwa karya desain baik dari bidang interior atau arsitektur dapat mengisi kekosongan-kekosongan dalam perspektif manusia dan mengubahnya menjadi kebahagiaan.



Karya Nusae.Co di CASA Indonesia 2017

Para arsitek yang ikut gabung di dalam Designer Showcase CASA 2017 adalah; Cosmas D. Gozali, Nusae.Co, Kenzo Wienand, Rubi Roesli,

Mita Lukardi, Raul Renanda, Mira Prihartini, Rudi Dodo, Gregorius Supie, dan Sukendro bersama Studio Nataneka.

Selain itu, di tahun 2017 CASA Indonesia berkolaborasi untuk pertama kalinya bersama BEKRAF.


Foto: dok. CASA Indonesia