Selain memamerkan karya-karya luar biasa, CASA Indonesia juga mengajak pengunjung eksibisi untuk mengikuti workshop yang memang sengaja diadakan untuk tujuan edukasi.

Ganara Art Space kembali bekerja sama dengan CASA Indonesia di tahun 2016. Spesial dari tahun ini, Dulux Ambiance mensponsori koleksi cat-catnya untuk digunakan di workshop





1. Architectural Mural Painting

Ganara Art Space mengajak peserta workshop untuk mengekspresikan imajinasi mereka melalui Architectural Mural Painting.




Papan tripleks sebagai alasnya, peserta dibebaskan untuk menggambar sketsa sendiri atau yang sudah disiapkan. Hasil akhirnya diwarnai dengan cat Dulux Ambiance Special Effect agar terlihat lebih indah.


2. Pattern Stencil Painting on Cushion Cover

Sarung bantal dijadikan material kreasi untuk workshop kali ini. Dengan menggunakan teknik stensil, para peserta diajak untuk membuat corak serta melukis yang sesuai dengan keinginan mereka.




Teknik stensil cukup mudah diaplikasikan, karena dasarnya hanya mengikuti cetakan yang ada. Sedangkan pewarnaannya dilakukan dengan teknik sablon menggunakan cat akrilik.


3. Perspective Watercolor Painting

Menggambar perspektif ruang dapat dibilang bukan hal yang mudah bagi pemula, apalagi menggunakan cat air.






Tapi workshop Ganara Art Space di CASA Indonesia 2016 mengajarkan peserta untuk membentuk gambar perspektif ruang dengan teknik tersebut. Langkah-langkah mudah dimulai dari menggambar sketsa interior hingga arsitektur gedung terkenal dijalani selama dua jam.


4. Recycled Glass Bottle Lights

Workshop ini mengajarkan para peserta untuk merekreasi Tiffany Lamp ala Louis Confort Tiffany dan Design Studio.




Peserta melakukan proses awal pembuatan karya daur ilang dengan mendesain dan melukis permukaan botol. Dilanjut dengan menunggu hasil kering pewarnaannya setelah 10 menit dan akhirnya peserta bisa mulai merakit lampu dari botol-botol kaca sesuai imajinasi mereka.


Simak jadwal-jadwal workshop Ganara Art Space di CASA Indonesia 2018 yang tidak kalah serunya.





Foto: dok. CASA Indonesia