Kini masyarakat lebih peka dengan estetika rumah mereka. Tingginya minat mereka ini mendorong para desainer dan arsitek untuk mengembangkan target pasar yang potensial ini. Hal inilah yang memicu Dekoruma untuk menciptakan wadah agar mempermudah interaksi antara masyarakat dan desainer atau arsitek.

Bertajuk Interior Design Business and Its Future, Dekoruma mengadakan serangkaian acara seperti seminar, pertemuan para Interior Designer Partner (IDP) Dekoruma, dan malam penganugerahan bagi IDP Dekoruma yang memiliki performa terbaik selama satu tahun belakangan ini. Acara dimulai dengan sambutan dari CEO Dekoruma Dimas Harry Priawan. 




CEO Dekoruma, Dimas Harry Priawan

Pada sesi seminar, acara dibagi menjadi tiga sesi bersama tiga pembicara di antaranya adalah Nydia Orlatta dari IOOR Studio, Chrisye Octaviani dan Seno Widyantoro dari Bitte Design Studio, dan Anugrah Pramaditya sebagai salah satu mitra desain Dekoruma.


Nydia Orlatta (IOOR Studio)

Nydia Orlatta dari IOOR Studio berbagi pengalaman serta pengetahuannya selama merintis studio desainnya. Penting sekali bagi desainer untuk menentukan target perusahaan dengan tepat dan terus membangun komunikasi yang baik dengan klien.

Di akhir sesinya, Nydia menyampaikan bahwa bisnis desain interior ini sungguh menantang namun menjanjikan. Maka dari itu, penting bagi desainer untuk menemukan keunikannya, merencanakan bisnis desain interior atau arsitekturnya dengan baik sehingga dapat meminimalisir resiko yang mungkin muncul nantinya. 

Berikutnya merupakan sesi bersama Chrisye Octaviani dan Seno Widyantoro dari Bitte Design Studio. Bagi kedua desainer ini dalam mengerjakan sebuah desain bukan hanya merancang desain yang bagus namun desain yang benar juga serta sesuai dengan keperluan dan standar yang ada. 

Seno Widyantoro dan Chrisye Octaviani (Bitte Design Studio)

Kedua desainer juga mengatakan bahwa krusial bagi yang berminat untuk membangun firma arsitektur atau desain interior dalam mengembangkan branding serta publikasi yang baik.




Anugrah Pramaditya sebagai mitra desain Dekoruma berbagi pengalamannya dalam membangun karir sebagai desainer hingga akhirnya bergabung dengan Dekoruma. 


Anugrah Pramaditya (Interior Design Partner Dekoruma)

Bersama Dekoruma, Anugrah mampu memperluas networking dan merekomendasikannya kepada para pekerja bebas agar membantu membangun eksistensi mereka dalam bisnis desain interior. Di akhir seminar, para pengunjung dengan antusias bertanya kepada pembicara dalam sesi tanya jawab. 



Setelah sesi berbagi oleh para desainer, Dekoruma memberikan sejumlah penghargaan bagi IDP Dekoruma yang memiliki performa yang baik. Di antaranya Rahmania Parentsia untuk Best Performance in Communication, Liska Yulianti untuk Best Performance in Consultation, Matheuss A. Bintoro untuk Best Performance in Design, dan MVP of The Year 2018 yang diberikan kepada Monica Putri H.

Dimas Harry Priawan (CEO Dekoruma), Monica Putri, Matheuss A. Bintoro, dan Rahmania Parentsia (Pemenang IDP Awards)

Foto dok. CASA Indonesia dan Dekoruma