Di balik karya-karya desainer produk dan arsitektur tentu memiliki sentuhan seni dalam pembuatannya. Tidak hanya menambah estetika, keunikan dari seni mampu meningkatkan nilai dari sebuah karya. Pameran CASA Indonesia yang sangat dekat dengan dunia perancangan, di tahun 2015 mengadakan sesi workshop untuk pengunjung. Berkolaborasi dengan Dia.Lo.Gue Art Space, menghasilkan dua sesi workshop.

Workshop pertama yaitu Linocut Reductive Print digelar pada hari pertama pameran CASA Indonesia 2015. Kegiatan asah seni tersebut dilakukan dengan arahan Agung Prabowo, perupa grafis lulusan FSRD ITB.





Agung membimbing para peserta untuk mempelajari teknik menggambar, mencukil, dan mewarnai desain sesuai keinginan di atas lino, material karet sintetis 12 x 17 cm.

Kemudian pada hari kedua, diadakan workshop Handbuilt Ceramics Tableware. Dalam antusiasme peserta, workshop kedua dipandu oleh Sekar Putri yang berada di balik kreativitas aksesori keramik Derau.




Dengan arahan Sekar, para peserta dibebaskan untuk membuat peralatan, perangkat, maupun wadah makan, bahkan living accessories dari tanah liat. Keseluruhan proses pembuatan keramik tersebut berakhir dengan pembakaran, teknik pemulasan warna dan karya yang sudah jadi dapat dibawa pulang oleh peserta. 

Semua workshop yang diadakan saat pameran CASA Indonesia 2015 tentu menjadi hal yang berkesan dan menarik untuk dilewatkan. Oleh karena itu, catat tanggal sesi workshop di pameran CASA Indonesia 2018, 31 Mei - 3 Juni 2018. Jangan sampai ketinggalan!


Foto: dok. CASA Indonesia