Setiap tahunnya pameran CASA Indonesia selalu mengadakan kompetisi CASA Design Challenge. Kompetisi ini menarik perhatian kalangan desainer muda yang ingin memamerkan karyanya seraya membuktikan bahwa mereka mampu bersaing di industri desain.


Setelah mengikuti CASA Design Challenge, semua peserta mendapatkan status alumni dan berkesempatan untuk memamerkan karya mereka di booth khusus Alumni CDC di pameran CASA Indonesia. Berikut ini merupakan rekam jejak beberapa alumni CASA Desain Challenge dan karya-karyanya yang telah dipamerkan di pameran CASA Indonesia tahun sebelumnya.


Alumni CDC 2015

Pada pameran CASA Indonesia 2015, hadir sembilan alumni yang masing-masing menyumbangkan satu karya instalasi berisi furnitur living accessories dan booth yang didesain semenarik mungkin. Kesembilan desainer yang berpartisipasi di ruang Alumni CDC adalah Denny Priyatna, Herliana Winda Januar, Hanggara Surya, Adi Vitriarso, Sugeng Untung, Dhanista Dhyaksa, Qisthas Noe’man, Harry Anugrah Mawardi, dan Abie Abdillah.


Hanggara Surya di booth Alumni CDC 2015



Alumni CDC 2016

Sepuluh alumni CDC hadir menghiasi salah satu booth berlatar hitam di pameran CASA Indonesia 2016. Mereka menghadirkan aksesori-aksesori bertemakan Tanah Air dengan sentuhan kontemporer. Kesepuluh alumni CDC yang terlibat mengisi booth Alumni CDC di pameran CASA Indonesia 2016 adalah Jacqueline Mariana, Izzan Bacharrudin, Tri Utami, Frans Sihombing, Harry Mawardi, Danang Dwi, Catherine Hadibowo, Afwana Ijazani, Tomy Herseta B.S dam Gabriella Manurung.





Ripped, karya Tri Utami di CASA Indonesia 2016


Alumni CDC 2017

Pada tahun 2017, CASA Indonesia bersama Danapaint mengajak tujuh alumni CDC untuk menampilkan karya terbaik mereka dalam kategori furnitur. Ketujuh desainer tersebut adalah Cynthia Margareth, Rangga Panji Sangkala, Hendro Hadinata, Saphira Zahra Amethysta, Mutia Diah Pratiwi, Hasbie Alfie, dan Muhamad Alfatha Kurniadi.


Karya Hasbie Alfie di CASA Indonesia 2017


Bagaimana dengan instalasi karya alumni CASA Design Challenge di pameran CASA Indonesia 2018? Dengan membawa inspirasi budaya Dayak, mereka akan menyajikan pengalaman ruang yang terisnpirasi kekayaan budaya Indonesia sesuai tema besar pameran CASA Indonesia 2018 yaitu One Nation. Be there!



Foto: dok. CASA Indonesia