Memilih restoran atau kafe untuk berbuka puasa mungkin bukan hal yang sulit dilakukan di Jakarta. Banyaknya tempat dengan sajian khasnya masing-masing dapat dipilih sesuai selera.

Namun, lain halnya jika Anda menginginkan suasana berbuka puasa yang berbeda seperti hidangan eksklusif khas hotel bintang lima yang ada di Jakarta.

Di penghujung bulan Ramadan kali ini, CASA Indonesia menyuguhkan rekomendasi hotel bintang lima yang menawarkan suasana berbeda untuk dinikmati bersama keluarga atau kolega. Bukan hanya dari segi menunya, atmosfer restorannya pun didesain istimewa khusus di bulan puasa.





1. Shangri-La Jakarta

Memiliki desain yang modern dan elegan, Restoran Satoo yang berada di lantai satu Shangri-La Hotel Jakarta, menyajikan hidangan berbuka puasa tradisional. Anda akan menemukan bubur tampang dan selendang mayang dengan penyajian khas Satoo yang elegan .


2. The Dharmawangsa Jakarta

Menyediakan dua tempat untuk berbuka puasa, hotel yang terkenal dengan suasana 'rumah' ini menyajikan hidangan dengan cita rasa Indonesia, Timur Tengah, dan juga Internasional. Sajian-sajian spesial ini dapat dijumpai di restoran Jakarta, yang terletak di area lobby dan lobby lounge Bimasena.


3. Four Seasons Hotel Jakarta



Dengan suasana mewah dari interiornya, berbuka puasa di Palm Court, restoran yang berada di lantai lobby Four Seasons Hotel Jakarta ini, terasa sangat spesial. Setiap sajiannya telah dipersiapkan sesuai dengan menu-menu berbuka puasa khas cita rasa Indonesia dengan twist modern.




4. Raffles Jakarta

Hotel di kawasan Jalan Dr. Satrio, Jakarta, ini menawarkan pengalaman baru bagi yang ingin berbuka puasa. Raffles Jakarta menyiapkan hidangan berbuka ala Turki dan hidangan berbuka puasa khas Indonesia dalam tema Turkish Festival. Selain itu, terdapat Turkish Bazaar di lantai dua yang selain menjajakan makanan serta terdapat juga pernak-pernik khas Timur Tengah.


5. The Westin Jakarta

Dengan tema “Iftar with a View”, Anda akan merasakan berbuka puasa di ketinggian dari lantai 51 dengan pemandangan lansekap kota Jakarta di saat petang. Hidangan yang disajikan di Seasonal Taste Restaurant adalah hasil eksplorasi dari pulau-pulau yang ada di Indonesia.


6. Keraton Jakarta

Berkolaborasi dengan chef asal Turki, restoran Bengawan fokus menyajikan hidangan buka puasa dari Turki dan Indonesia. Lokasinya yang berada di lantai tujuh, tidak hanya berhasil memanjakan selera lidah, tetapi juga visual Anda.


Lantas, hotel apa yang akan menjadi destinasi berbuka puasa Anda dengan orang-orang spesial kali ini? Coba dan buktikan sendiri pengalaman berbuka puasa yang istimewa yang ditawarkan enam hotel bintang lima di Jakarta ini.


Foto: dok. Shangri La Jakarta, The Dharmawangsa Hotel, Four Seasons Jakarta, Raffles Jakarta, The Westin Jakarta, Keraton Jakarta