Pandora - The World of Avatar


Tahun 2009 lalu, dunia digemparkan dengan film bertajuk Avatar. Set lansekap  film yang disutradarai oleh James Cameron ini menjadi salah satu set film yang paling mahal sekaligus memorable sepanjang sejarah. Sejak setahun yang lalu, tiruan taman Avatar ini dapat dirasakan dalam kehidupan nyata di Walt Disney World Resort in Bay Lake, Florida, dengan nama Pandora – The World of Avatar.





Tapi tahukah Anda, sebuah perusahaan dari Indonesia terlibat dalam pembangunan taman hiburan bertema Avatar ini?


Viro adalah perusahaan dari Indonesia yang memproduksi eco faux; bahan non-natural High-density Polyethylene (HDPE) dengan kombinasi bahan natural dan mineral alami. Viro bekerjasama dengan tim engineering Walt Disney untuk membangun Pandora - The World of Avatar.




Salah satu wahana petualangan di Pandora – The World of Avatar ini adalah Na’vi River Journey. Melalui Virobuild, produk Viro dalam bentuk elemen anyaman terdapat pada set hutan hujan tropis di Na’vi River Journey ini. Beragam koleksi yang digarap oleh Viro merupakan hasil produksi 100 orang penganyam lokal dari Indonesia.




Beberapa prototype dari material eco faux ini pernah ditampilkan dalam booth Viro di Indobuiltech 2018 kemarin.





Totem Avatar oleh ViroBuild di Indobuiltech 2018


Pada CASA Indonesia 2018, Viro kembali hadir dengan konsep bertajuk Wonderland. Kali ini, Viro bekerja sama dengan Kezia Karin Studio untuk desain booth-nya.



Seperti apa tampilan brand karya anak negeri yang turut mewujudkan taman Avatar pada CASA Indonesia 2018?


Kunjungi booth Viro di ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, dari tanggal 31 Mei sampai 3 Juni 2018, dan pantau terus perkembangan pameran Casa Indonesia 2018 melalui instagram dan website CASA Indonesia.


Foto dok. Easywdw, Disney Parks, CASA Indonesia