Sigi Wimala terkenal dengan karirnya sebagai model dan artis yang melebarkan sayapnya hingga ke Hong Kong dan negara maju lainnya. Salah satu prestasi utamanya yang banyak diketahui orang adalah pemenang GADIS Sampul pada tahun 1999. Namun tidak banyak yang tahu kalau Sigi merupakan lulusan arsitek di Universitas Tarumanagara.



Wanita kelahiran tahun 1983 ini memang tidak meneruskan karir sebagai arsitek, namun cara membangun konsep, riset, dan desain di setiap bisnisnya merupakan bekal yang ia dapatkan di studinya. 


Sigi juga pernah mengambil studi di bidang fotografi. Karyanya telah mengikuti beberapa pameran seperti Trowulan di Museum Nasional (2006) dan Singkawang Jade of Equator di Galeri Salihara (2010) bersama Jay Subijakto, Yori Antar, dan Oscar Motuloh.



Memiliki dua putri yang menggemaskan, Max dan Alex, mendorong Sigi untuk menjadi working at home mom, atau Sigi sering menyebutnya WaHM. Dengan sistem ini, Sigi bisa memiliki waktu berkualitas dengan kedua putrinya serta tetap bisa menjalankan bisnisnya. Salah satu bisnis yang sekarang Sigi geluti adalah Gerak Plus, sebuah modest sportswear brand. 


Baca juga: 23 Desain Ruang Kerja yang Membuat Anda Fokus di Rumah



Nampak dari desain ruang kerjanya yang clean, rapi, dan modern, Sigi memperhatikan detail-detail dan fungsi di setiap sudut rumahnya. Sigi tidak banyak menggunakan furnitur, selain meja dan kursi kerja, meja meeting kecil, rak penyimpanan, dan shelf gantung untuk pajangan koleksi Star Wars.


Furnitur-furnitur yang ia gunakan pun kids-friendly sehingga anak-anaknya bisa turut “bekerja” di sana. Ruang yang luas justru bisa memberikan area bermain tambahan bagi si kecil.


Lalu bagaimana dengan kamar anaknya?



Dalam pameran Casa Indonesia 2018 di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Sigi Wimala akan mengisi talkshow / CASA Talk mengenai Merancang Kamar Anak Versi #MillennialParent. Pembicara lain yang akan hadir adalah Lincoln Bong dari KidsRepublik Design yang akan memberikan tips-tips seputar merancang kamar anak yang seru dan atraktif.


CASATalk ini akan berlangsung pada Jumat, 1 Juni 2018 pukul 14:00 di main stage pameran Casa Indonesia 2018. CASATalk ini gratis, jadi jangan lewatkan kesempatan menarik ini.  


Foto oleh Sigi Wimala