Pameran CASA Indonesia 2019 segera digelar. Tiap tahunnya, pameran ini menjadi ajang unjuk karya bagi para arsitek dan desainer tanah air yang tidak hanya memanjakan mata, namun dapat memberikan inspirasi bagi khalayak yang akan terjun di bidang-bidang tersebut.

Pada tahun 2018 lalu, CASA Indonesia menggelar the must have attend event edisi kesembilannya di Grand Ballroom Hotel The Ritz-Carlton Pacific Place.

Hadir dengan tema One Nation, para penyaji mempresentasikan karyanya yang penuh imajinasi kreatif.



Sebagai negara kepulauan, Indonesia dianugerahi kekayaan alam mulai dari lautan, daratan, hingga pegunungan. Kontur bentang alam ini diterjemahkan oleh VOID Collaborative dalam komposisi garis dengan beragam ukuran pada instalasi Motion+.


Baca juga: Pameran Casa Indonesia 2018 Resmi Dibuka


Tim desainer yang terdiri dari Dhanistha Dyaksa, Zaqi Fathis, Fariz Badi Uzzaman, dan Bondan Diponegoro ini menggambarkan esensi dari Indonesia melalui kontur dan garis yang tercipta dari susunan batang aluminium yang presisi. Selain itu, ajang Casa Indonesia 2018 menjadi momen untuk memperkenalkan metode desain modern dari tim ini. Seluruh proses perancangan dan konstruksi dari instalasi Motion+ dilakukan secara komputerisasi.



Modul-modul yang tercipta dari proses tersebut kemudian dirakit sesuai dengan grid yang telah ditentukan saat perancangan.

Designer's Showcase 2018: VOID Collaborative


Baca juga: 8 Fakta Menarik Tentang Casa Indonesia 2019


Designer's Showcase 2018: VOID Collaborative

Teks oleh : Oktavia Ika Putri
Dok. Casa Indonesia