Siapa yang tak kenal dengan Singapura? Negara kecil di Semenanjung Malaya ini merupakan salah satu negara maju di Asia. Selain terkenal dengan Patung Merlion, baru-baru ini Singapura juga menghadirkan sebuah icon daya tarik.


Ikon Baru Singapura, Jewel Changi Airport Kilau Dunia



Canopy Park/Jewel Changi Airport

Baca juga: Bila ke Singapura, 9 Hal Baru ini Wajib Anda Coba!


Berlokasi di Changi Airport Singapura, Jewel Changi Airport resmi dibuka pertengahan april lalu. Jewel merupakan air terjun indoor terbesar di dunia. Maha karya arsitek Moshe Safdie ini dirancang dengan kubah rangkaian ribuan kaca. Keindahan sisi lain air terjun ini bisa Anda saksikan dengan sajian permainan lampu atraktif pada malam hari.

Rain Vortex/Jewel Changi Airport


Jewel menghubungkan Terminal 1 keberangkatan, Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Changi. Akomodasi perpindahan antar terminal difasilitasi dengan adanya Skytrain. Bangunan ini berbentuk kubah dengan taman indoor seluas 14.000 meter persegi. Salah satu yang menjadi daya tarik adalah Rain Vortex, yaitu air terjun setinggi 40 meter. Tak hanya itu, terdapat juga Canopy Park dengan area Walking Nets setinggi 25 meter dan Canopy Bridge sepanjang 50 meter.




Baca juga: 14 Panduan Lengkap Liburan Bersama Anak di Singapura

Selain sebagai tempat transit pengguna transportasi udara, pengelola Jewel ini berinisiatif untuk menjadikan destinasi wisata. Pengunjung dapat berbelanja sembari menunggu pesawat, maupun hanya berkunjung saja. Lebih dari 280 tenant area ritel dan restoran brand Singapura dan international hadir di Jewel Changi Airport ini. Tidak perlu resah, mayoritas outlet brand disini buka 24 jam, tetapi beberapa toko yang tutup pada jam 10 malam.

Ikon Baru Singapura, Jewel Changi Airport Kilau Dunia

Taman Indoor/Jewel Changi Airport

Dengan segala kemewahan bak permata, Jewel Changi Airport ini menjadi kiblat daya tarik wisata baru yang menyilaukan dunia.


Sumber foto: Jewel Changi Airport