Gelaran IKEA Art Event 2019, berlangsung bersamaan sebagai rangkaian acara pameran Satu Dekade Casa Indonesia 2019. Hadir dengan tajuk IKEA Art Rug, pada event tahun ini, brand furnitur asal Swedia tersebut memamerkan 8 karpet yang masing-masing dirancang secara khusus oleh para desainer dan seniman terkenal mancanegara. 


Ajang Lelang untuk Amal Kesenian di IKEA Art Event 2019




Para kolaborator melakukan proses penggabungan teknik seni merajut, kerajinan karpet secara tradisional dan industrial, avant-garde fashion, street culture, serta desain modern untuk koleksi karpet terbatas ini. Selama IKEA Art Event 2019 berlangsung di Casa Indonesia 2019, terselenggara juga kegiatan silent auction.


Baca juga: Perayaan 1 Dekade, Pameran Casa Indonesia 2019 Dibuka!


Ajang Lelang untuk Amal Kesenian di IKEA Art Event 2019




Para pengunjung Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place dapat menaruh harga penawaran untuk setiap karpet yang jadi incaran. Selain itu diadakan juga dua buah sesi live auction pada tanggal 3 Mei untuk karya Filip Pagowski dan 5 Mei untuk rancangan Virgil Abloh.


Baca juga: Temukan 17 Instagrammable Spot di Casa Indonesia 2019!


Ajang Lelang untuk Amal Kesenian di IKEA Art Event 2019


Tercatat pendapatan lelang mencapai Rp 859.250.000 yang akan disumbangkan kepada yayasan Mitra Museum Jakarta untuk revitalisasi Museum Seni Rupa dan Keramik di kawasan Kota Tua, mulai dari infrastruktur hingga konten kuratorial.


Sumber foto: dok. CASA Indonesia & IKEA