Bingung untuk mencari tempat berbuka bersama teman-teman di kota Surabaya? Bagi Anda yang memang berdomisili di Surabaya atau memang sedang berkunjung ke kota ini, Anda perlu merencanakan tempat berbuka yang tepat. 

CASA Indonesia sudah memilih 10 tempat berbuka yang pas didatangi oleh Anda bersama teman maupun keluarga. Disinilah tempatnya, mulai dari makanan pembuka, main course hingga dessert bisa kalian temukan disini. Lihat daftarnya di bawah ini!





1. Lareia Cake 


Menyantap dessert untuk berbuka puasa bisa menjadi pilihan Anda . Kini Lareia Cake & Co bisa menjadi salah satu tujuan Anda bersama teman ataupun keluarga. Beragam menu kue tersedia disini. Ditambah lagi dengan tempat yang nyaman dan tertata indah.


Suasana di Lareia Cake / @lareia.id


Lokasi: Ciputra World Lt.3 V-Walk, Jl. Mayjen Sungkono No.87, Gunungsari, Surabaya Selatan


2. Too Too Moo Patiserie


Bagi yang ingin menyantap pastry untuk berbuka puasa, kalian harus mengunjungi Too Too Moo Patiserie. Tentunya restoran ini menyajikan berbagai macam pastry dan beragam jenis minuman yang bisa dinikmati saat berbuka puasa. Namun jangan khawatir, tersedia makanan berat juga di sini.



Menu di Too Too Moo Patiserie / @tootoomoo_surabaya


Lokasi: Jl. Untung Suropati No.63, Surabaya


3. Zangrandi Ice Cream


Pecinta es krim harus mendatangi tempat ini, kedai es krim bersejarah di Surabaya, Zangrandi Ice Cream namanya. Tak perlu khawatir, es krim juga bisa menjadi salah satu santapan untuk berbuka puasa. Beragam es krim dapat dinikmati disini. Tentunya dengan menu andalan Banana Split juga Noodle Ice Cream.



Ice Cream Cone Zangrandi / @zangrandi.icecream


Lokasi: Jl. Yos Sudarso 15, Genteng, Surabaya


Baca juga: Kunjungi 9 Taman Keren yang Ada di Surabaya


4. Domi Deli


Café dan restoran yang memiliki desain interior menawan dengan sentuhan minimalis dan modern. Domi Deli, menyediakan menu komplit disini, mulai dari makanan Indonesia dan western food, dari appetizer, main course hingga dessert.



Domi Deli Surabaya / @domidelisby



Lokasi: Ciputra World Lt.1, Jl. Mayjend Sungkono No.87, Gunungsari, Surabaya Selatan


5. Carpentier Kitchen


Sebuah restoran yang berlokasi yang sama dengan toko ORE, letak Carpentier Kitchen ini menyebar diseluruh toko. Mulai dari teras depan, bagian belakang bangunan, bagian dalam lantai dasar maupun lantai atas. Menu yang ada disini juga beragam, mulai dari lokal ataupun western food. Jadi jangan khawatir memilih menu untuk berbuka puasa.



Suasana di Carpentier Kitchen / @carpentierkitchen


Lokasi: Jl. Untung Suropati No.83 Surabaya


6. Cocari


Berbuka puasa dengan konsep all you can eat bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk buka bersama teman ataupun keluarga. Cocari, restoran ini menawarkan menu yakiniku dan shabu-shabu seperti konsep all you can eat seperti biasanya. Kalian tetap bisa memilih menu dan mengolahnya diatas grill pan yang tersedia di meja masing-masing.




Cocari Surabaya / @cocari_official


Lokasi Jl. Indragiri No.20 Surabaya


Baca juga: Lengkapi Liburan Anda di Vasa Hotel Surabaya


7. Confit Surabaya


Confit by Adrian Winota, restoran yang telah berdiri dari 2014 ini memiliki konsep fine dining namun berbeda dengan fine dining pada umumnya. Restoran ini menerapkan konsep fine dining murah, dimana itu menjadikan restoran ini diminati banyak orang. Apalagi menjadi tempat yang pas untuk berbuka puasa.



Menu di Confit Surabaya / @confitsurabaya


Lokasi: Jl. R.A. Kartini No.69 Surabaya


8.Kudos Café Surabaya


Memiliki tempat yang nyaman adalah sebuah nilai tambah. Dengan design modern yang juga minimalis menjadikan Kudos Café salah satu tujuan buka puasa Anda. Beragam makanan tersedia di sini, mulai dari yang ringan hingga yang berat.



Tampilan Kudos Cafe / @kudos_cafe 


Lokasi: Ruko Pakuwon Square, Blok AK2 No.3, Jl. Mayjen Yono Soewoyo, Dukuh Pakis, Surabaya


9. SAS Café and Resto


Berbuka puasa dengan nuansa lesehan di Surabaya. Anda bisa temukan di SAS Café and Resto. Banyak pilihan makanan khas Indonesia yang disajikan di sini. Terlebih lagi dengan nuansa yang bersatu dengan alam itu menjadikan tempat ini ramai pengunjung. Oleh karena itu, Anda bisa memesan tempat sebelum datang kesana.



Suasana SAS Cafe and Resto / @sas_cafe_resto


Lokasi: Jl. Sawah No.30, Surabaya


10. Bebek Tepi Sawah Surabaya


Restoran yang berpusat di Bali ini ternyata membuka cabang di Surabaya. Dengan konsep restoran yang tidak berbeda dengan asalnya. Menjadikan tempat ini cocok untuk berkumpul dan berbuka bersama keluarga. Tentunya sambil menyantap sajian menu bebek yang menjadi andalan tempat ini.



Restoran Bebek Tepi Sawah Surabaya / @bebektepisawahsurabaya


Lokasi: Jl. Darmokali No.50, Wonokromo, Surabaya

Baca juga: Ayo Mampir ke 15 Cafe Asyik Di Surabaya Ini


Teks oleh Desy R.
Foto teaser: Dok. Cocari Surabaya