Konsep Go Green sepertinya masih menjadi fokus yang penting di era modern ini. Para arsitek berlomba-lomba mencari inovasi desain yang terbarukan.

Baru-baru ini produsen asal Perancis, Lumicene meluncurkan produknya yaitu LumiPod. Berupa rumah prefabrikasi minimalis dengan konsep menyatu dengan alam.




Buat Rumah 2 Hari! Ini Rumah Prefab Minimalis Terbaru

Tampak bangunan dari luar


Baca juga: Cerdas! Ini Inspirasi Desain Rumah 33 Meter Persegi


PreFab sendiri merupakan istilah dari Rumah Prefabrikasi. Rumah Prefabrikasi adalah rumah yang berupa komponen buatan pabrik dirakit menjadi panel modular.


Buat Rumah 2 Hari! Ini Rumah Prefab Minimalis Terbaru

Tampak area dalam


Hunian ini berbentuk bulat dengan lebar diameter 5 meter. Jendela kaca melengkung dapat digeser sekaligus dijadikan sebagai pintu aktivitas keluar dan masuk. Di dalam hunian ini terdapat area kamar mandi, toilet dan shower.




Buat Rumah 2 Hari! Ini Rumah Prefab Minimalis Terbaru

Tampak atas


LUMIPOD dirancang dan diproduksi di Lyon, Perancis. Waktu untuk perakitan unit ini memerlukan waktu 2 hari. Produk ini juga dirancang agar dapat dikirim ke seluruh penjuru dunia.


Buat Rumah 2 Hari! Ini Rumah Prefab Minimalis Terbaru

Tampak area kamar mandi


Baca juga: Unik! Inspirasi Desain Rumah 80m2 di Korea Selatan


Tim Lumicene saat ini sedang menyempurnakan teknologi terbaru dalam perlengkapan dan peralatan untuk kamar mandi.

Percobaan perakitan pertama ini dilakukan di sebuah wilayah kecil di utara Pegunungan Alpen Perancis. Perusahaan ini mengatakan bahwa mereka siap mengirim produknya dalam jangka waktu kurang dari 6 bulan.


Teks oleh: Aditya Krisna Widiyanto
Sumber foto: LumiPod