Apakah Anda sedang mencari tempat berbuka puasa yang memorable? Hakkasan Jakarta bisa menjadi pilihan yang tepat. Berkat kelezatan makanan kelas dunia dan pemandangan kota Jakarta yang luar biasa di ketinggian lantai 25, momen berbuka puasa Anda akan terpuaskan.


Di atas ketinggian awan dengan pemandangan cakrawala kota metropolitan, hadir sebuah Michelin-starred London restaurant bernama Hakkasan. Restoran yang baru dibuka awal Februari ini menempati Hotel Alila SCBD lantai 25 dan 26. Keistimewaan Hakkasan adalah hidangan Kantonis yang kaya akan rasa serta membaurkan eksplorasi hidangan yang membuat setiap gigitan menjadi berarti. 




Supreme dim sum platter (scallop shui mai, seabass dumpling, truffle har gau, lobster crab dumpling)


Crispy quail egg puff (only at Jakarta)


Pertama kali dibuka di Inggris pada tahun 2001, Hakkasan Group terus melebarkan sayapnya hingga menetapkan Jakarta sebagai rumahnya yang ke-12. Yang membedakan Hakkasan Jakarta dengan sebelas restoran yang tersebar di Amerika Serikat, Timur Tengah, India, Asia, dan Eropa adalah lokasi dan pemandangannya.

Hanya Hakkasan Jakarta yang berada di gedung pencakar langit dan memiliki rooftop, sementara yang lainnya menempati ground level. Kombinasi jamuan mata dan lidah yang membawa rasa rindu untuk kembali.


Spicy prawn (with almond)


Saat CASA Indonesia berkunjung, Crispy duck salad yang membuka perkenalan kualitas Hakkasan. Supreme dim sum platter, Jasmine tea smoked beef rib, serta roasted silver cod with champagne and honey meragamkan cita rasa di lidah yang berbeda. Setiap Hakkasan memiliki signature dishes-nya masing-masing.


Jasmine tea smoked beef rib


Hanya ada di Jakarta, restoran ini mempersembahkan Crispy quail egg puf, Double boiled chicken soup in coconut, Mutiara lobster with glass noodle, dan XO lamb chop with shiitake. Hidangan lokal yang paling otentik adalah Steamed grouper with kaffir sambal sauce. Ikan Kerapu asal Kalimatan yang dikukus oleh jeruk purut tampak semakin menggiurkan bersama hidangan Hakkasan lainnya.

Es Teler


Tak semua orang tersenyum saat mendengar hidangan Durian, namun gigitan pertama dari dessert Black swan puff with musang king durian akan mengubah perspektif rasa. Tekstur yang lembut serta bentuk angsa yang elok bisa menjadi perkenalan yang memukau bagi first taster. Es Telernya pun tidak kalah lezatnya berkat avocado ice cream serta buah Nangka yang renyah. 




Ki-Ka: Egg custard nest (orange Sichuan sorbet, caramelized pastry, vanilla custard), Black swan puff with musang king durian


Kenikmatan sebuah hidangan perlu didukung oleh desain interior yang menggugah selera. Di sini lah goresan tangan dari GBRH Interior Design yang membuat keajaiban terjadi, bahkan dimulai dari desain lift khusus. Desainer interior yang berbasis di Paris ini memberikan pengalaman ruang yang akrab akan budaya Kanton, namun dalam paras yang modern.



Roasted silver cod with champagne and honey, Pak choi




Hakkasan Jakarta tak hanya menyuarakan desain yang mewah, namun mengedepankan totalitas penuh warna. Palet warna biru yang nampak hadir di Hakkasan seluruh dunia menjadi spirit yang bercahaya, serta partisi dan wall treatment mengandung motif khas Hakkasan. Beberapa sofa dan dining chair pun dibordir detail berbentuk burung dan unsur oriental.


Steamed grouper with kaffir sambal sauce 


Restoran ini memiliki dua private room berkapasitas dua belas orang, serta mampu digunakan untuk 32 orang saat disatukan. Selain desain yang menghadirkan nyawa yang sama dengan Hakkasan terdahulu, Chef de Cuisine Sky Wong Kum Choy yang telah bergabung dalam grup Hakkasan sejak 2012 lalu memegang kendali setiap hidangan. Para tamu juga dapat mencicipi wine terbaik dari Hakkasan dan cocktail dengan teknik mixology.


Crispy duck salad (with pomelo, pine nut, shallot)



Foto interior: Dok. Hakkasan Jakarta
Foto makanan oleh Hadi Cahyono / CASA Indonesia