Shohei Shigematsu, partner dari OMA atau Office for Metropolitan Architecture baru saja menyelesaikan proyek renovasi markas dan galeri utama Sotheby’s di New York. Hasil proyek tersebut menghadirkan area galeri yang lebih besar dan luas sebagai pusat akuisisi fine art, precious objects, dan luxury goods dunia. Total ada 40 ruang galeri yang tersedia dari berbagai macam ukuran yang tersedia di dalam bangunan empat lantai ini.


Renovasi Markas Sotheby’s New York Hadirkan Keberagaman




Dilansir Design Boom, markas Sotheby’s di kawasan Upper East Side, New York ini akan dipindah ke lokasi lain pada awal perencanaannya. Namun, pada akhirnya renovasi bangunan menjadi pilihan yang disetujui. OMA dan Shigematsu bertugas untuk mendesain ulang bangunan tersebut dengan konsep mengubah rumah lelang menjadi sebuah galeri seni yang menghadirkan keberagaman.


Baca juga: Palazzo Kitchen Table, Nikmati Dining Unik di Venesia


Renovasi Markas Sotheby’s New York Hadirkan Keberagaman


Konsep tersebut coba dihadirkan Shigematsu melalui panel kayu walnut yang membagi area dari setiap galeri yang ada di dalam bangunan. Menurut sang desainer, kehadiran panel kayu yang sudah ada di Sotheby’s London sebelumnya memberi sentuhan berbeda dari galeri seni yang kebanyakan hanya menghadirkan nuansa polos dari ruangan kubus berwarna putih.




Baca juga: Nikmati Keindahan Lautan Bambu di Zhuhai National Park


Renovasi Markas Sotheby’s New York Hadirkan Keberagaman


Struktur bangunan juga sedikit berubah, seperti elevasi yang dilakukan pada lantai pertama. Perubahan tersebut menghadirkan langit-langit yang lebih tinggi serta menghadirkan koneksi seamless menuju lantai berikutnya.


Sumber foto: Brett Beyer