Agenda wajib di bulan puasa ini adalah buka puasa bersama. Tidak cuma dengan kawan-kawan atau kolega saja. Buka puasa bersama keluarga atau saudara sepupu pun biasanya direncanakan di agenda. Agar memudahkan pilihan tempat, mari simak 6 tempat berbuka puasa bersama keluarga ini.


1. Lumpang Emas


Restoran dengan cita rasa masakan Indonesia memang cocok untuk dijadikan tempat berbuka puasa bersama keluarga.



Restoran ini mempunyai desain interior berpaduan bangunan industrial modern yang ditata dengan furnitur vintage menambah keunikan rumah makan yang menyajikan masakan Indonesia.


2. KAUM Menteng


Untuk yang mau merasakan masakan Indonesia dengan atmosfer zaman kolonial Belanda dari interiornya, coba datang ke KAUM Jakarta.




Restoran yang sebelumnya sudah terkenal di Bali dan Hong Kong ini menyajikan masakan otentik Indonesia dengan twist dan teknik internasional.


3. Fanda’s Favourite


Yang lebih senang dengan masakan western dengan pilihan dessert yang variatif, bisa datang ke Fanda’s Favourite.



Restoran yang interiornya didominasi oleh warna putih dan cokelat ini sangat nyaman dipandang dan membangun atmosfer yang membuat betah.


4. Kilo Kitchen


Kilo Kitchen hadir di Jakarta dan menempati salah satu lokasi kuliner premium di Ibukota, yaitu Gunawarman di daerah Jakarta Selatan.



Resto ini menyajikan pilihan menu comfort foods dari berbagai penjuru dunia, seperti taco, chicken bulgogi, serta ricotta gnocchi. Dominasi warna cokelat untuk interior pun mampu memancarkan suasana hangat.


5. Byurger


Meskipun lokasinya berada di Pasar Cipete Selatan, restodengan andalan burger ini memiliki area yang cukup luas berkat berdiri di atas lot dua lantai.






Byurger sangat pas untuk menjadi kumpul buka puasa bersama sepupu atau saudara sebaya. Burgernya yang bervariatif dengan harga kompetitif menjadi alternatif baik untuk anak muda.


6. Okuzono


Untuk yang ingin berbuka puasa dengan hidangan Japanese, mari ke Okuzono. Restoran Jepang dengan konsep Izakaya ini memiliki atmosfer yang otentik.



Interiornya dibuat persis seperti restoran-restoran dengan konsep dari Okinawa, Jepang.


7. Food Days


Cipete memiliki beberapa pilihan restoran yang cocok untuk keluarga, namun jika Anda ingin merasakan sesuatu yang baru coba datang ke Food Days.




Restoran berkonsep diner ala Amerika hadir dengan pilihan makanan yang bervariasi dan porsinya juga bisa disesuaikan, mulai dari western hingga japanese.


8. Abunawas


Agar selaras dengan bulan Ramadhan, berbuka puasanya bisa coba di Abunawas. Restoran ala Timur Tengah ini tidak hanya menyajikannya, tapi satu tempat makan memang didesain sesuai ruang makan yang ada di timur tengah.



Duduk lesehan dalam ruangan yang besar, berbagi makanan dengan bumbu rempah yang harum dan mengundang selera bersama keluarga.





Semoga buka puasa bersama keluarga anda makin hangat dan menyenangkan.


Foto teaser: dok. theartfuldesperado.com