Di minggu terakhir bulan Ramadan, agenda berbuka puasa bersama teman dan rekan kerja terasa semakin padat. Faktor lokasi yang strategis seringkali menjadi penentu tempat bukber, terutama di kota Jakarta.

Agar tidak berbuka di tempat yang itu-itu saja, inilah 5 tempat makan untuk berbuka pusasa dengan lokasi yang strategis dan bernuansa baru di Jakarta.





1. Ganesha Ek Sanskriti


Restoran hidangan India ini tidak hanya mengenalkan budaya India melalui makanannya, namun juga desain interiornya. Nuansa otentik ini menjadi pengalaman baru yang membawa kita seakan benar-benar berada di India.

Selain tampilan interior yang megah, tempat ini cocok untuk acara berbuka puasa dalam jumlah orang yang besar. Salah satu signature dish dari Ganesha Ek Sanskriti adalah Rogan Josh atau lamb curry yang patut dicoba.


2. Kila Kila by Akasya


Sebelum menyantap menu ketupat selama Lebaran, tidak ada salahnya mencuri start berbuka puasa dengan hidangan otentik Indonesia. Kila Kila by Akasya menyajikan masakan Indonesia dengan atmosfer restoran yang modern.

Jika memilih berbuka puasa di sini, coba untuk memesan Iga Bakar Sereh yang sungguh menggoda selera. Restoran ini juga bisa menjadi pilihan destinasi berbuka puasa bersama banyak orang.


3. Plataran Menteng





Bagi yang menginginkan restoran Indonesia dengan atmosfer lebih klasik, pilihan tepat jatuh ke Plataran Menteng. Cita rasa makanannya pun tidak perlu diragukan lagi.

Coba saja Bebek Mawur yang menjadi house speciality di sini. Terdiri dari tiga lantai, Anda bebas memilih area berbuka puasa mana yang paling pas bersama kerabat.


4. Gioi


Walau desain interiornya mengusung nuansa Eropa atau Western, tapi rasa makanan khas Indonesia di restoran yang terletak di kawasan Senopati ini juga tidak kalah istimewa. Material kayu yang natural di sekeliling restoran bisa menambah kehangatan saat menyantap hidangan di sini.

Khusus di bulan Ramadan, Gioi menyajikan Steak Rendang sebagai salah satu hidangan di menunya. Atmosfer yang cukup intimate sangat cocok sebagai tempat berbuka puasa bersama empat hingga enam sahabat Anda.


5. OKU Jakarta


Restoran Jepang yang berada di Hotel Indonesia Kempinski ini menawarkan pengalaman buka puasa yang berbeda. Dengan interior berkonsep Zen, suasana tenang langsung terasa ketika pertama kali masuk ke dalamnya.

Bagi yang ingin berbuka puasa dengan menu sushi, sashimi, atau hidangan otentik jepang lainnya, restoran yang bisa menampung lebih dari sepuluh orang dalam satu meja ini cocok sekali dijadikan pilihan utama ketika membuat rencana buka puasa bersama.


6. Rempah Bali






Mencoba variasi unik makanan khas Nusantara, seperti masakan Bali bisa jadi alternatif sebagai menu buka puasa di tahun ini. Untuk merasakan cita rasa yang otentik, Anda bisa berkunjung ke Rempah Bali. Lokasi restoran ini cukup strategis, berada di tengah kawasan bisnis di kawasan Sudirman, Anda dan kolega tidak perlu repot mencari destinasi seusai jam kerja.


7. Bunga Rampai



Meskipun telah hadir cukup lama, restoran yang memiliki interior bergaya rustic classic ini masih menadi tempat favorit untuk buka puasa bersama. Berada di kawasan Menteng, resto ini menyajikan hidangan khas Indonesia yang otentik.


8. Bang Bang Jakarta



Bang Bang Restaurant merupakan instalasi kulner terbaru dari Artotel Group. Berada di Artotel Wahid Hasyim, Jakarta, restoran ini menawarkan nuansa yang dinamis berkat desain interiornya yang modern, serta menu masakan western dan lokal yang mampu menggugah selera.


9. Lei Lo



Berlokasi di Jalan Suryo, Jakarta. Lei Lo merupakan restoran yang menghidangkan menu makanan khas Tionghoa yang dikemas dalam nuansa yang lebih modern. Interiornya sendiri didominasi oleh kehadiran material kayu untuk dinding hingga ceiling berwarna cokelat alami, untuk kesan yang lebih netral dan kasual.


10. Lume



Kehadiran Lume di kawasan senopati menambah alternatif resto kasual dengan spesialisasi French-Italian Cuisine. Genre makanan tersebut dikombinasikan dengan teknik memasak tradisional Jepang, sehingga menambah ragam culinary experience. Konsep kontermporer dan klasik berpadu manis menghadirkan nuansa mewah pada interior resto ini.



 
Foto teaser: dok. Kila Kila Jakarta