Sebagai studio desain ternama yang berdiri sejak tahun 2002, Nendo selalu melakukan inovasi perihal pendekatan desain yang dilakukan. Baru-baru ini Nendo menghias eksterior dan interior sebuah kapal di Jepang sebagai bentuk refreshment untuk para awak kapal yang berada di lingkungan yang sama dalam jangka waktu yang lama.


Nendo Tuangkan Kesegaran Pada Desain Kapal Terbaru




Kapal bernama The Pelagic Tuna Longliner Shofukumaru ini merupakan kapal pengangkut ikan yang memiliki 50 persen awak kabin yang masih berusia muda. Oleh karena itu, untuk menjaga tingkat stres dan rasa bosan dari para awak kapal, Nendo mencoba untuk menghadirkan elemen kenyamanan ke dalam desain yang diaplikasikan.


Baca juga: Solusi Larangan Bagi Pecinta Binatang di Apartemen


Nendo Tuangkan Kesegaran Pada Desain Kapal Terbaru




Pada bagian eksterior, Nendo menghadirkan motif linear pada grafisnya yang mengaksentuasi bentuk kapal menjadi lebih menarik. Selain itu, sang desainer juga memasukan elemen trademark perusahaan berupa gunung dan bintang yang diinterpretasikan ulang untuk menghadirkan keselarasan pada desain utamanya.


Baca juga: Air Jordan 1 Retro High OG, Sebuah Ikon Baru Dari Nike


Nendo Tuangkan Kesegaran Pada Desain Kapal Terbaru


Bagian interior kapal ini dirancang dengan memaksimalkan ruang yang ada tanpa menggangu sirkulasi gerak. Bertujuan untuk meminimalisasi tingkat stres karena berlayar terlalu lama, motif yang ada pada eksterior pun diaplikasikan pada lantai. Motif tersebut menghadirkan dimensi ruang yang berbeda serta unik pada bagian interior kapal.


Sumber foto: dok Nendo / Design Boom