Menggubah ruang untuk one bedroom apartement sehingga dapat mengakomodasi kebutuhan tiga orang bukanlah hal yang mudah untuk diaplikasikan. Meskipun begitu, merealisasikan sebuah solusi untuk tempat tinggal yang nyaman dan fungsional merupakan salah satu tujuan ATG Design dalam merancang ulang sebuah apartemen berukuran 48 meter persegi di tengah kota Sofia, Bulgaria.


Desain Ruang Maksimal Untuk Hunian 48 Meter Persegi




Hunian bernama SS-2 Apartment ini hadir dengan rancangan bergaya minimalis yang juga mengaksentuasi gaya hidup urban melalui sentuhan desain modern yang diterapkan pada tempat tinggal ini. Sentuhan tersebut terlihat pada desain pada dapur dan ruang makan yang ditata pada layout berbentuk huruf “L”.


Baca juga: Rumah Kecil atau Ngekos? 10 Ide Meja Rias Kekinian


Desain Ruang Maksimal Untuk Hunian 48 Meter Persegi


Dengan bentuk ini, layout dapur yang compact dapat dimaksimalkan agar tidak mengganggu sirkulasi gerak penghuni. Selain itu kabit berwarna putih dengan detail backsplash dari marmer serta countertops yang terbuat dari kayu menambah kesan kontemporer pada area ini.




Desain Ruang Maksimal Untuk Hunian 48 Meter Persegi


Ukuran living room pada apartemen ini awalnya terlihat sangat luas. Agar dapat mengakomodasi kebutuhan lainnya, ruang keluarga ini akhirnya diberi sekat kayu untuk menciptakan sebuah kamar tidur tambahan. Sedangkan akses menuju master bedroom dibuat samar dengan membuat pintu menyerupai bentuk wardrobe.


Baca juga: 16 Inspirasi Desain Apartemen Studio untuk Tipe 21


Desain Ruang Maksimal Untuk Hunian 48 Meter Persegi


Hal tersebut merupakan solusi unik untuk tetap menjaga privasi yang maksimal. Akses untuk menuju kamar tidur utama juga terbelah untuk memberi jalur ke kamar mandi yang didesain secara simpel nan elegan melalui elemen lantai marmernya.


Sumber foto: dok ATG Design / Design Milk