Kolaborasi antar brand yang terkenal di dunia menjadi sebuah hal yang menarik untuk diperbincangkan. Biasanya hal tersebut melahirkan sebuah produk collectibles dengan edisi terbatas yang sayang untuk dilewatkan. Kerja sama antar brand ini baru saja diumumkan terjadi pada Fender, selaku produsen gitar ternama asal Amerika Serikat dengan Neon Genesis Evangelion yang merupakan serial kartun Jepang atau anime yang memiliki cult status bagi para penggemarnya.


Fender Rancang Gitar Khusus Bagi Fans Evangelion




Untuk kolaborasi ini Fender memperkenalkan seri gitar Telecaster Asuka sebagai simbol peringatan terhadap mundurnya produksi film ketiga dari serial anime tersebut. Perpaduan warna merah dengan motif gradasi sunburst di bagian body gitar dengan bentuk yang ikonis menghadirkan kesan kontemporer yang kental.


Baca juga: Solusi Larangan Bagi Pecinta Binatang di Apartemen


Fender Rancang Gitar Khusus Bagi Fans Evangelion


Kombinasi warna hijau, hitam, dan merah pada bagian pickguard gitar ini digunakan karena karakter Asuka pada serial tersebut identik dengan warna ini. Warna hitam pada hardware gitar seperti bagian bridge, knobs, dan neck menambah kesan serius untuk Telecaster Asuka. Selain itu, terdapat detail bertuliskan EVA-2 sesuai dengan unit robot yang dikendalikan oleh karakter di Neon Genesis Evangelion tersebut.




Fender Rancang Gitar Khusus Bagi Fans Evangelion


Baca juga: 10 Rumah Termahal di Dunia. Megah dan Harga Buat Geger!


Untuk saat ini, gitar Telecaster Asuka terjual eksklusif hanya di Fender Japan dengan harga 250.000 yen atau setara dengan kurang lebih Rp. 36.000.000.


Fender Rancang Gitar Khusus Bagi Fans Evangelion


Tersedia juga hardcase gitar pada paket pembeliannya. Aksesori ini seakan menghadirkan kesan military look pada gear terbaru dari Fender ini. Selain itu, siapa pun yang membeli gitar ini akan mendapatkan sertifikat kepemilikan yang unik.


Sumber foto: dok. Fender / Hypebeast