Memperingati eksplorasi misi pendaratan ke bulan yang akan jatuh pada Juli mendatang, Casio bersama NASA berkolaborasi untuk menghadirkan sebuah jam tangan dengan desain yang melambangkan astronot dan bulan. Untuk kolaborasi ini Casio melakukan upgrade desain pada seri G-Shock model DW5600 yang memiliki garis desain yang cukup timeless.


Jam Tangan Ini Dirancang Untuk Peringatan Misi Ke Bulan




Casio G-Shock model ini hadir dengan warna putih yang menyelimuti hampir seluruh bagian jam tangannya, baik dari material luar hingga bagian dalam layar dengan aksen merah bertuliskan logo NASA di bagian dalam. Model jam tangan ini yang berbentuk kotak juga dipilih karena dianggap merepresentasikan pakaian luar angkasa yang dipakai para arstronot yang terkesan besar dan kokoh.


Baca juga: Bercocok Tanam Di Mana Saja dengan Pot ini


Jam Tangan Ini Dirancang Untuk Peringatan Misi Ke Bulan


Di bagian strap, terdapat tulisan kepanjangan dari NASA, yaitu National Aeronautics and Space Administration. Font yang dipilih tampak minimalis sehingga menghadirkan kesan futuristis. Tidak hanya itu, di bagian belakang jam tangan juga terdapat ukiran khusus berbentuk bulan.




Jam Tangan Ini Dirancang Untuk Peringatan Misi Ke Bulan


Baca juga: Air Jordan 1 Retro High OG, Sebuah Ikon Baru Dari Nike


Masuk ke dalam seri G-Shock jam tangan ini memiliki standar durabilitas yang sangat bagus, seperti high shock resistance, dan tahan air sampai kedalaman 200 meter. Fitur yang tersemat pun cukup lengkap seperti stopwatch, alarm, dan countdown timer. DI bagian layar juga dapat ditemukan detail menarik jika mode penerangan pada jam dihidupkan akan terlihat bentuk bulan sebagai background-nya.


Jam Tangan Ini Dirancang Untuk Peringatan Misi Ke Bulan


Packaging Casio G-Shock NASA yang akan dijual secara terbatas ini ini juga didesain cukup menarik layaknya sebuah kapsul dari pesawat ulang alik menyesuaikan dengan tema luar angkasa yang diangkat.


Sumber foto: dok. Casio / Design Boom