Bulan Ramadan ini menjadi pengalaman baru bagi kita semua, sembari menjalani physical distancing dan berdiam di rumah. Tentu banyak hal yang biasa kita lakukan pada bulan Ramadan harus tertunda di tahun ini guna meratakan kurva penyebaran Covid-19. Segala rencana kita untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri pun harus sedikit berbeda dari yang kita biasa alami.





Casa de Perrin

JIka Anda akan lebaran di rumah saja atau bersama keluarga, yuk mencoba untuk menghangatkan suasana rumah dengan menambahkan table setting pada meja makan. Walaupun tidak terasa seperti lebaran sebelumnya waktunya untuk mengangkat tradisi baru di tahun ini, dengan menata meja makan dengan gaya baru untuk menyantap hidangan lebaran Anda.


Casa de Perrin


Berikut ini, 5 desain table setting yang dapat menjadi inspirasi untuk meja makan pada perayaan lebaran Anda. 


1. Bunga sebagai centerpiece


Vogue Arabia


Sebuah rangkaian bunga dapat mencerahkan area meja makan Anda. Pilihlah bunga yang memiliki warna yang cerah dan selaraskan warna piring dengan bunga untuk skema warna yang pas. 


Casa de Perrin

2. Tambahkan aksen pita


House Beautiful


Sentuhan yang cantik pada penataan meja makan bisa Anda dapatkan dengan mengikat pita pada alat makan. Dengan melakukan ini, serbet Anda tidak harus Anda lipat untuk dijadikan tempat alat makan dan pastinya tidak akan lecek. Tambahan pita juga dapat menambahkan warna dan tekstur pada table setting Anda.




Pinterest

Baca juga: Pilihan Dekorasi Meja Makan yang Patut Anda Miliki 

3. Mainkan kontras dengan beberapa lapis taplak meja


Dr Reem El Mutwalli / Inside Out 

Cara mudah untuk menambah style pada meja Anda adalah dengan menggunakan beberapa lapis taplak meja. Berbeda-beda warna, tekstur atau motif semuanya terserah Anda, terkadang sesuatu yang kontras terlihat menyatu dengan baik dan dapat memberikan estetika.


Paul Costello

4. Aksen mewah dengan warna metalik


Vogue Arabia


Tambahkan warna seperti emas, rose gold atau silver pada meja Anda agar terkesan mewah. Warna seperti in pada alat makan atau corak pada piring memberikan cukup kesan elegan dan tidak akan terlihat terlalu norak.


Casa de Perrin


5. Gunakan piring bermotif 


Kana Okada


Jika Anda terbiasa menghidangkan makanan secara prasmanan atau buffet, gunakan piring bermotif untuk membawa warna pada meja makan. Banyak pilihan motif piring yang bisa Anda gunakan dari yang bergaya Maroko sampai marmer. Dengan menggunakan piring bermotif Anda tidak harus repot menambah aksesori dan dekor lainnya karena motif pada piring sudah cukup unik dan ramai.


Casa de Perrin

Sumber teaser: Anam Lone / Zabiha Halal
Teks oleh: Annika Fathma