Banyak hal yang biasa kita lakukan ketika ngabuburit. Memasuki bulan Ramadan seiring berjalannya harus berada di rumah banyak yang berubah termasuk kebiasaan menonton film di bioskop ketika ngabuburit. 2020 menjadi tahun beberapa film harusnya ditayangkan di bioskop, sayangnya banyak yang jadi harus tertunda.





David Charlez Designs


Bahkan ada juga beberapa film yang sengaja dipercepat pengeluarannya untuk tayang di online streaming platform favorit guna menghibur masyarakat sembari diam di rumah. Berkat aplikasi dan streaming film secara digital, Anda masih dapat menikmati waktu Anda ngabuburit bersama keluarga. Berikut ini daftar film yang mungkin saja Anda lewati saat tayang di bioskop yang layak untuk ditonton sekarang sambil ngabuburit bareng keluarga. 


1. Film Marvel Cinematic Universe

Marvel Studios


Film-film dari Marvel Cinematic Universe bukan lagi asing di mata Anda. Penuh aksi dan merupakan kumpulan film terbaik di dunia, sangat sulit untuk memilih satu film saja dari banyaknya film buatan Marvel Studios ini. Dengan alur yang menyambung dari Ironman sampai yang terakhir Avengers: Endgame, semua film dari Marvel Cinematic Universe patut untuk ditonton.



Marvel Studios


Apakah ada film yang Anda belum tonton dari alur cerita MCU? Coba cari tahu dan tonton bersama keluarga di online streaming platform favorit Anda atau di Netflix.


Baca juga: Inspirasi Ruang Keluarga untuk yang Bersantai di Rumah


2. Adventures of Tintin


Paramount Pictures


Adventures of Tintin merupakan film animasi 3D yang diangkat dari serial buku komik ternama buatan cartoonist asal Belgia. Film yang disutradarai oleh Steven Spielberg berhasil memenangkan Best Animated Feature Film di Golden Globe Awards tahun 2012 dan merupakan film Non-Pixar pertama untuk memenangkan kategori ini.




Paramount Pictures


Adventures of Tintin yang mengikuti petualangan Tintin dan Captain Haddock, diakui oleh Spielberg sebagai 85% Animasi, dan 15% Live Action yang tentu menjadikannya salah satu film animasi yang unik dan berbeda dari lainnya. Adventures of Tintin dapat Anda tonton di streaming platform HBO Go.


3. Keluarga Cemara

Keluarga Cemara


"Harta yang paling berharga adalah keluarga” menjadi salah satu penggalan kata yang ikonik dari film keluarga ini. Keluarga Cemara yang memuat suatu kisah keluarga yang hangat dan mengharukan, merupakan salah satu film keluarga terbaik buatan Indonesia saat ini. Jika Anda sudah pernah menonton atau tidak, film ini cocok untuk ditonton bersama keluarga dan bisa Anda tonton secara gratis di iflix!


4. Lion King

The Oprah Magazine

Pembuatan ulang dari versi kartunnya, Lion King merupakan film musikal yang memiliki animasi photorealistic yang memukau. Tidak hanya karena buatan Walt Disney Studios, Lion King adalah film yang wajib ditonton karena memperlihatkan betapa berkembangnya teknologi dan keahlian animasi yang dimiliki Disney dari film-film animasi sebelumnya.


Disney
Baca juga: Tips Memilih dan Meletakkan TV di Ruang Keluarga

Seperti gambar pada nyatanya, film Disney yang satu ini tidak bisa dilewatkan untuk ditonton bersama keluarga. Lion King dapat Anda tonton dengan menyewa atau membeli film secara digital di Google Play.


5. Shazam!

Warner Bros.


Shazam! Adalah film superhero yang dikeluarkan oleh DC Films dan Warner Bros Studios. Cerita ini mengikuti kisah Billy, seorang anak yatim piatu yang kehilangan ibunya di sebuah karnaval waktu dia kecil. Di satu malam ketika dia melarikan diri dari panti asuhan, hidup dia terguncang ketika dia diberkati kekuatan super.


Warner Bros.

Film yang satu ini pas ditonton untuk ngabuburit bersama keluarga karena memiliki pesan baik dibalik cerita superhero ini yang cocok untuk semua kalangan umur terutama anak muda. Anda bisa menonton Shazam! di streaming platform, HBO Go.


Sumber teaser: Golden Globes / Disney / Getty Images
Kolase oleh: CASA Indonesia
Teks oleh: Annika Fathma