Siapa yang tidak kenal dengan Gili Trawangan? Indonesia yang merupakan negara kepulauan dengan ribuan pulau di dalamnya memiliki destinasi wisata kepulauan yang viewnya sangat menawan dan pesonanya buat penat di pundak langsung hilang. Bagian yang paling memukau ada di Indonesia bagian Timur yang hampir seluruh destinasi yang menjadi favorit para wisatawan mancanegara. Salah satunya adalah Gili Trawangan di Lombok.

Pulau yang memiliki pemandangan bawah laut yang akan membuat Anda terpesona. Gili Trawangan termasuk dalam Kepulauan Gili di Lombok dengan dua bersama pulau lainnya, yaitu Gili Meno, dan Gili Air. Jika liburan di sini, Anda pasti dijamin akan tidak pernah bosan.



Selain view laut yang indah, ada beberapa aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di sana!


1. Berkeliling pantai dengan bersepeda


Berkeliling pantai dengan bersepeda

Berkeliling pantai dengan bersepeda  / mylightstories


Meskipun libur dan waktunya bersantai-santai, tapi jangan lewatkan untuk bangun pagi. Jika sudah biasa bangun pagi, cobalah untuk bangun lebih pagi lagi! Selain menikmati sunrise, Anda bisa melihat dan mendapatkan suasana pantai yang menawan. Keliling di bibir pantai bisa dengan jalan kaki ataupun bersepeda. Anda akan merasakan udara segar sambal mendengarkan deburan ombak, akan membuat hati menjadi damai, nyaman. Dipastikan stress di kantor akan hilang segera!


Baca Juga: Mutiara Tersembunyi di Pulau Lombok


2. Snorkeling untuk melihat panorama bawah laut yang indah


Snorkeling

Snorkeling untuk melihat panorama bawah laut / klixplorer


Gili Trawangan sangat terkenal dengan keindahan panorama bawah laut yang jernih. Di pulau ini ada beberapa spot snorkeling favorit dan terkenal yaitu Meno Wall, Coral Garden, dan Hans Reef. Saat snorkeling, Anda bisa melihat kehidupan bawah laut melihat terumbu karang dan beragam ikan yang indah.


3. Jangan lupa diving


Diving di Gili Trawangan

Diving di Gili Trawangan / lutwaladive


Selain snorkeling, Anda wajib banget untuk mencoba untuk menyelam atau diving. Di sini ada spot terfavorit dan akan menantang adrenalin yaitu Shark Point. Anda akan bisa merasakan berenang bareng hiu di antara terumbu karang. Untuk diving ini, Anda akan ditemani oleh para instruktur yang sudah mengenal spot tersebut sehingga tetap aman. Jangan lupa untuk melakukan aktivitas ini ketika berlibur ke Gili Trawangan.  



4. Yoga


Yoga di Gili Trawangan

Yoga di Gili Trawangan / thegiliway


Suasananya berada di pesisir pantai, tentu Anda akan merasakan ketenangan dan damai. Karena inilah, cocok banget untuk dimanfaatkan yoga. Bahkan banyak spot dan tempat yang menawarkan yoga untuk membuat pikiran menjadi lebih fresh dan menjadi lebih tenang.


Baca Juga: Memanjakan Diri di Suite dan Vila Privat Lombok


5. Olahraga air makin seru


Olahraga air makin seru

Ilustrasi seseorang yang ingin surfing / karma_kayak




Jika dibandingkan dengan Bali, pantai-pantai di pulau Gili Trawangan ini jauh lebih tenang. Sehingga ketika melakukan olahraga air seperti banana boat, water skying, bahkan kayak suasana akan lebih seru karena tidak terlalu banyak orang.


6. Foto di spot ayunan pinggir laut


Foto di spot ayunan pinggir laut

Foto di spot ayunan pinggir laut / fenechiara


Daya tarik lainnya dari pulau ini adalah banyak spot foto instagramable. Salah satunya adalah spot foto di ayunan yang berada di pinggir laut. Atau berfoto sambil duduk di pinggir pantai dengan background melihat ke arah laut. Jika Anda berlibur ke sini, siapkan baterai kamera baik smartphone ataupun kamera. Karena ini akan banyak spot yang pasti Anda abadikan menjadi foto yang memorable.


7. Bersantai di pantai sambil minum air kelapa langsung dari buahnya


Bersantai di pantai sambil minum air kelapa

Bersantai di pantai sambil minum air kelapa / milla.kirk


Wisata ke area pantai tentu tidak lengkap, jika hanya duduk di tepi pantai tanpa minum air kelapa muda. Cobalah minum air kelapa yang langsung dari buahnya. Rasanya fresh dan akan membuat Anda menjadi lebih semangat.


8. Nonton film di Open Air Cinema


Nonton film di Open Air Cinema

Nonton film di Open Air Cinema / Tripadvisor


Pulau yang luasnya hanya 15 km2, jadi setiap malam akan selalu ada acara yang meriah. Nah, jika bosan nongkrong di bar, Anda bisa menikmati untuk menonton film di Open Air Cinema. Duduk di atas pasir dengan area terbuka, ini akan menjadi pengalaman pertama sekaligus berbeda yang belum pernah Anda lakukan.


9. Duduk santai di pinggir pantai menikmati matahari terbenam


Duduk santai di pinggir pantai

Duduk santai di pinggir pantai  / mike cris life journey


Selain bisa menikmati sunrise, Anda juga bisa menikmati sunset sambil duduk-duduk santai di atas bin bag di tepi pantai. Stres hilang dan masalah yang ada lupa seketika.


10. Menunggang kuda sambil menikmati sunset


Menunggang kuda sambil menikmati sunset

Menunggang kuda sambil menikmati sunset / Heyho Traveler


Jika ingin merasakan hal yang memacu adrenalin, cobalah untuk menunggang kuda di sore hari sambil menikmati sunset akan terasa asyik. Jangan lupa untuk mengabadikan moment ini dengan berfoto.

Itulah beberapa aktivitas seru yang bisa Anda lakukan selama berlibur di pulau Gili Trawangan. Semua aktivitas ini, Anda pasti akan menikmati pemandangan yang akan memanjakan mata dan tidak akan pernah merasa bosan dan malas untuk pulang.


Foto teaser: instagram @lacocoteraieecolodge