Mau kemana setelah pandemi virus corona ini berakhir? Tentu akan liburan untuk menghilangkan rasa bosan selama berada #dirumahaja! Liburan tentu akan lebih asyik jika dilakukan bersama keluarga, dan destinasi wisata yang cocok untuk adalah ke taman bermain.

Selain memiliki beragam jenis pilihan wahana permainan, di taman bermain ada juga pertunjukkan dan juga befoto ria. Ternyata ada taman bermain yang terbesar dan termegah di dunia. Penasaran? Simak informasi di bawah ini beberapa taman bermain terbesar dan termegah di dunia yang tidak pernah sepi dari pengunjung setiap tahunnya.




1. Universal's Islands of Adventure (Orlando, Florida)


Universal's Islands of Adventure (Orlando, Florida)

Universal's Islands of Adventure (Orlando, Florida) / A Brit and A Shoutherner


Taman bermain sekaligus hiburan ini berlokasi di Amerika Serikat. Di sini Anda akan bisa menikmati berbagai jenis wahan bermain dan juga pertunjukan menarik yang akan membuat Anda lupa dengan masalah dan beban hidup lainnya.

Ingin bermain dan menikmati seluruh wahana yang ada di sini? Ada beragam paket tour yang bisa dipilih dengan nominal minimal Rp 500,000. Dengan paket tour tersebut, Anda bebas memilih ingin mau mencoba wahana atau menonton pertunjukan apa aja.


Baca Juga: 20 Tempat Wisata Anak Untuk Liburan Akhir Tahun


2. Europa-Park (Rust, Jerman)


Europa-Park di Rust, Jerman

Europa-Park di Rust, Jerman / Europapark Shop


Di taman ini tersedia beragam wahana permainan ekstrim yang akan menantang adrenalin Anda. Berlokasi di Jerman, Anda bisa menikmati seluruh wahannya dengan tiket masuk mulai dari Rp 830,000. Untuk bisa ke sini, sebaiknya siapkan dan menabung dari sekarang!


3. Universal Studios Hollywood (Los Angeles, California)


Universal Studios Hollywood di Los Angeles, California

Universal Studios Hollywood di Los Angeles, California / Stuffed Suitcase


Bermain di beragam wahana di teman bermain terbaik di dunia ini, Anda perlu menyiapkan uang sekitar Rp 2,000,000. Dengan dana sebesar itu, Anda tinggal memilih ingin mengikuti paket tour yang disediakan di area bermain tersebut. Namun, pastikan Anda cepat, karena tiket yang dijual terbatas dan sering sold out.

Di sini Anda akan menemukan Hogwart hingga melihat studio-studio yang sering digunakan untuk syuting film Hollywood. Menarik bukan?


4. Le Puy du Fou (Les Epesses, Perancis)


Le Puy du Fou di Les Epesses, Perancis

Le Puy du Fou di Les Epesses, Perancis / Puy du Fou


Yang menjadi favorit dan ditunggu-tunggu oleh para pengunjung di taman bermain ini adalah pertunjukan kolosal. Pertunjukkan ini akan menyuguhkan cerita dan kisah-kisah yng penuh dengan nilai sejarah khususnya sejarah yang terjadi di Perancis. Pertujukan ini menjadi daya tarik dan menjadi magnet yang membuat setiap orang akan ingin datang kembali untuk menyaksikan pertunjukkan tersebut. Seru!bermain sekaligus belajar sejarah bangsa Perancis. 


5. Beto Carrero World (Penha, Brazil)


Beto Carrero World di Penha, Brazil

Beto Carrero World di Penha, Brazil / POST Online Media


Untuk menjelajahi wahana permainan dan menyaksikan pertunjukkan langsung, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 1,300,000. Wahan yang bisa dinikmati di sini dan menjadi favorit adalah Firewhip, Star Mountain, Big Tower, Madagascar Crazy River, Freefall, Betinho Carrero 4D, Raskapuska, dan Ferrovia Dinomagic.


6. Tivoli Gardens (Copenhagen, Denmark)


Tivoli Gardens di Copenhagen, Denmark

Tivoli Gardens di Copenhagen, Denmark / Time Magazine


Taman bermain yang berada di kota sekaligus ibukota dari Denmark ini memiliki arsitektur bangunan yang eksotis dengan landscape taman bunga yang sangat indah. Untuk bisa masuk dan bermain di sini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 240,000.


Baca Juga: Sensasi Bermain Lego Dari Tempat Parkir Billund Denmark


7. Universal Studios Singapore (Sentosa Island, Singapura)


Universal Studios Singapore

Universal Studios Singapore / SG Observer


Taman ini berada di negara tetangga Indonesia, dan mungkin banyak warga negara Indonesia sering mengunjungi taman bermain ini. Ada tujuh zona yang memiliki tema film yang bisa dijelajahi, Hollywood, New York, Sci-Fi City, Ancient Egypt, The Lost World, Far Far Away, dan Madagascar.

Untuk bisa bermain dan menikmati seluruh permainan di sini, ada tiket masuk yang harus dibayar yaitu sebesar Rp 750,000 untuk dewasa.


Baca Juga: 14 Panduan Lengkap Liburan Bersama Anak di Singapura


8. PortAventura World (Salou, Spanyol)


PortAventura World di Salou, Spanyol

PortAventura World di Salou, Spanyol / Barcelona Turisme




Dengan tiket masuk Rp 330,000, Anda bisa menjelajahi seluruh arena bermain termasuk PortAventura, Aquatic Park dan Ferrari Land. Jangan lupa untuk mencoba wahana roller coaster yang akan menantang adrenalin dan nyali Anda.


9. Leolandia Capriate (San Gervasio, Italia)


Leolandia Capriate di San Gervasio, Italia

Leolandia Capriate di San Gervasio, Italia / TripAdvisor


Taman bermain ini terbilang ramah untuk anak-anak. Wahana-wahan yang disediakan tidak terlalu ektrim dan memacu adrenalin, sehingga anak-anak pun bisa ikut bermain dan menikmati permainannya.


10. Hong Kong Disneyland (Hong Kong)


Hong Kong Disneyland

Hong Kong Disneyland / Hong Kong Disneyland Resort


Jika ingin membuat anak senang, coba pertemukan mereka dengan mickey dan minnie mouse di DisneyLand. Selain itu ajak juga untuk menikmati beragam wahana bermain. Tidak pas, jika berwisata ke Disneyland HongKong jika tidak berfoto karena banyak spot foto yang instagrammable di sana.

Siapkan kocek sebesar Rp 1,100,00, Ada dan keluarga bisa menjelajahi seluruh isi DineyLand HongKong ini.


Baca Juga: Serunya Bermain dengan Maskot Line di Line Theme Park!


11. Chimelong Paradise (Guangzhou, China)


Chimelong Paradise di Guangzhou, China

Chimelong Paradise di Guangzhou, China / KKday


Taman bermain yang dibuka pada 2006 ini, taman ini adalah taman bermain terbesar di China. Bahkan saking besarnya, taman ini mampu menari wisatawan sekitar 4,6 juta setiap tahunnya. Arena bermain memiliki holding company yaitu Chimelong Group yang juga merupakan salah satu korporasi taman ria terbesar ketujuh di dunia.


12. Lotte World (Seoul, Korea Selatan)


Lotter World Adventure, Korea

Lotte World Adventure, Korea / Befree Tour


Lotte World ini merupakan taman bermain indoor dan outdoor terbaik di dunia. Selain itu, area bermain ini memiliki aquarium, museum dan gedung yang dinobatkan sebagai gedung tertinggi nomor lima di dunia.

Di sini, Anda dan keluarga akan bisa menyaksikan atraksi yang menegangkan, di mana wahana ini akan membuat diri Anda jatuh dari ketinggian 70 meter. Selain itu Anda bisa melihat paus Beluga berenang di aquarium terbesar di Korea. Ini menjadi salah satu pemandangan terbaik di kota Seoul.


Baca Juga: Pengalaman Bermain Skate di Kegelapan! Siapa Mau Coba?


13. Nagashima Spa Land (Kuwana, Jepang)


Nagashima Spa Land di Kuwana, Jepang

Nagashima Spa Land di Kuwana, Jepang / All About Japan


Lokssi taman bermain yang tidak jauh dari kota Nagoya. Tempat bermain ini terkenal dengan wahana yang diberi nama Steel Dragon 2000 dengan ukuran raksasa. Selain itu ada bianglala raksasa, Aurora Wheel dengan tinggi 90 meter. Selain taman bermain, ternyata ada Joyful Waterpark yang bisa dikunjungi. Namun untuk area waterpark ini hanya dibuka pada musim panas saja. Untuk masuk dan menikmati wahan bermain ini di sini, Anda harus menyediakan uang sebesar 1,600 yen atau senilai Rp 2,300,000.


14. Chimelong Ocean Kingdom (Hengqin, China)


Chimelong Ocean Kingdom di Hengqin, China

Chimelong Ocean Kingdom di Hengqin, China / Trover


Untuk yang ingin menikmati kehidupan bawah laut, Anda bisa mengunjungi Chimelong Ocean Kingdom di kota Hengqin, China. Selain banyak wahana, ada show dengan atraksi hewan-hewan laut yang memukau. Wahana ini tidak hanya bisa dinikmati oleh anak-anak, namun orang dewasa pun bisa menikmatinya. Mulai dari wahana yang aman dan ramah dengan anak, hingga yang menantang nyali Anda.


15. De Efteling (Kaatsheuvel, Belanda)


De Efteling di Kaatsheuvel, Belanda

De Efteling di Kaatsheuvel, Belanda / Wikipedia


Taman hiburan yang akan membawa akan ke dunia ajaib dan dongeng, seperti Rapunzel dan Sleeping Beauty. Taman ini memiliki wahana roller coster yang merupakan wahana yang dibuat dari kayu pertama di Barat Laut Eropa. Tiket masuk berkisar dari Rp 417,000 - Rp 808,000 yang merupakan tiket ekslusif. Dengan tiket ekslusif, Anda akan menikmati teh khas daerah Kaatsheuvel, menikmati apel pie yang dibuat langsung, soft drink dan makan malam.


Nah, setelah melihat 15 taman bermain terbaik dan termegah di dunia tadi, Anda dan keluarga ingin menjelajahi yang mana dulu setelah pandemic virus corona selesai?


Foto teaser: Befree Tour