Wow! Inilah kata yang bisa menggambarkan rumah para selebriti dunia yang terkenal dengan bangunan megah dan fasilitasnya super mewah. Bahkan ada juga seleb yang membuat hunian tempat tinggal miliknya dibuat dengan konsep-konsep unik dengan fasilitas yang tidak biasa.


Baca juga, Artis Reese Witherspoon Jual Rumah Harga 254 Milyar!




Dengan penghasilan yang mereka miliki tentu ini akan memudahkan dalam mewujudkan mimpi-mimpi yang mereka inginkan, termasuk yang berkaitan dengan rumah pribadi. Memang ini terdengar seperti di film-film saja. Contohnya saja rumah mewah yang ada di dalam film Richie Rich. Dari visualnya saja terlihat jika rumah yang ditinggali seorang anak kaya raya bernama Richie dengan beragam fasilitas mewah dan unik seperti :

  1. Gerai makanan cepat saji McDonald yang ada di dalam rumah;
  2. Laboratorium khusus;
  3. Lapangan golf dan baseball;
  4. Area bermain seperti sirkuit motor balap;
  5. Hingga sebuah gunung batu yang berukirkan wajah para penghuni rumah tersebut.


Rumah di Film Rumah Riche Rich

Rumah di Film Rumah Riche Rich / Fancy Pants Homes


Baca Juga: Inspirasi Rumah Klasik dari Film Bohemian Rhapsody


Selain contoh rumah di atas, berikut ini CASA Indonesia mengulas rumah selebriti dunia yang unik dan dinomor 5 ada yang memiliki bandara pribadi!


1. Rumah Tepi Pantai yang Nyentrik dan Penuh Warna


Rumah Tepi Pantai yang Nyentrik dan Penuh Warna Milik Tommy Hilfiger

Rumah Tepi Pantai yang Nyentrik dan Penuh Warna Milik Tommy Hilfiger / BEAM Land


Salah satu fashion designer ternama, Tommy Hilfiger memiliki konsep yang mencerminkan refleksi dirinya yang elegan. Meskipun elegan, namun rumah ini memiliki keunikan tersendiri. Rumah yang berlokasi di Golden Beach, Miami, Amerika Serikat memiliki eksterior dengan warna serba putih. Selain itu, keunikan rumah ini terletak di posisinya di mana ini tidak jauh dari bibir pantai atau hanya 30 meter saja. Diberitakan dari banyak media, Tommy Hilfiger membeli rumah dengan luas 1000 m2 ini dengan harga US$17,25 juta atau sekitar Rp229,39 miliar di tahun 2013. Harga yang fantastis bukan untuk sebuah hunian rumah tinggal?


Baca Juga: Inspirasi Rumah Mewah Layaknya Seperti Selebriti Dunia


Interior Putih dengan Corak Polkadot Hingga Pisang


Interior Putih dengan Corak Polkadot Hingga Pisang

Interior Putih dengan Corak Polkadot Hingga Pisang / The Sun


Selain unik, Tommy memang terkenal dengan stylish dan perfectionist dalam merancang konsep untuk rumahnya ini. Dibantu dengan istrinya, Tommy ini menunjuk desainer interior ternama Martyn Lawrence Bullard dan hasilnya rumah ini pun lahir dengan gaya eklektik super unik. Setiap ruangan di rumah ini dipoles dengan corak dan warna-warna cerah ceriah yang kental dengan unsur pop culture. Tidak hanya di lantai, dinding, hingga atap rumah dipenuhi dengan corak-corak menarik yang mengundang.  


Interior untuk area kerja dibuat penuh dengan warna merah dan biru navy, layaknya seperti orang mengenal Tommy Hilfigner. Ruangan ini diberikan yang sama sehingga sama dengan indentitas merk fashionnya. Mulai dari dinding, furniture hingga elemen dekorasi menggunakan warna-warna tersebut. Jika diimajenasikan bakal terlalu ramai, namun ternyata tidak! Contoh lainnya untuk dua area kamar tidur yang dihiasi dengan aksen dekorasi diagonal dengan warna-warna cerah. Di rumah ini, area yang paling unik, adalah ruang kamar mandi dan toilet. Si pemiliki mengedepankan keunikan pada dinding untuk ruangan tersebut.


Motif kekinian sepeti polkadot hingga buah pisang digunakan untuk membuat tampilan area kamar mandi ini menjadi lebih cantik. Kabar terakhir yang terdengar, 2017 lalu ternyata Tommy Hilfiger mengiklankan rumah dengan interior nyetrik dan unik ini ke situs properti. Bahkan harga yang ditawarkan bisa mencapai dua kali dari harga pembelian sebelumnya.


Baca Juga: Peninggalan Kobe Bryant di US, Rumah yang Jadi Kenangan


2. Ada Area Bowling Pribadi di Rumah Selebriti Dunia Ini!


Rumah Lady Gaga di Malibu

Rumah Lady Gaga di Malibu / Simplemost


Bukan menjadi rahasia umum lagi, jika selebriti baik Indonesia dan Dunia memiliki investasi di bidang properti. Oleh karena itu, banyak berita-berita yang mengabarkan bahwa selebriti memiliki lebih dari satu rumah yang juga unik dan lokasinya tersebar di seluruh dunia. Salah satunya selebritinya yaitu Lady Gaga.


Penyanyi dengan eksen eksentrik ini dikabarkan memiliki rumah megah dan mewah di Malibu, Hollywood Hills dan ada juga di beberapa tempat lainnya. Satu yang menjadi sorotan, rumah yang berlokasi di California Selatan. Rumah yang dibeli dari salah satu petinggi rekaman Warner Bros dengan harga $24,95 juta yang memiliki area rahasia. Ternyata area tersebut, merupakan ruangan bowling dengan konsep desain interior vintage. Untuk bisa memasuki area ini, setiap orang harus melewati pintu rahasia yang menuju ruangan bawah tanah. Selain untuk bowling, ruangan ini diisi dengan rak berisi wine dan ada juga ruangan teater.


Area Bowling di Rumah Lady Gaga

Area Bowling di Rumah Lady Gaga / Simplemost


Fitur Rumah yang Luar Biasa


Ruangan Utama dengan Fitur Luar Biasa di Rumah Lady Gaga

Ruangan Utama di Rumah Lady Gaga / Toni Pyne


Rumah Lady Gaga ini memiliki luas 1.000 m2 dengan area seperti lima ruang kamar tidur, tujuh kamar mandi, safe room dan ruangan kantor yang bersebelahan dengan ruang gym. Meskipun tidak terlalu besar, rumah ini dilengkapi dengan elevator. Selain ruangan dalam, ada beberapa fasilitas di luar seperti, kolam air asin, kandang kuda lengkap dengan lapangan latihannya, lapangan bola, dan ada juga cottage sebagai kamar tamu. Letak rumah ini sangat strategis, hanya berjarak beberapa meter dari Pantai Zuma, California.  


Baca Juga: Deretan 5 Rumah Mewah Pemain Bola Profesional


3. Rumah dengan Taman Bermain dan Kebun Binatang Mini


Michael Jackson Neverland Ranch di California

Michael Jackson Neverland Ranch di California / Rolling Stone


Jika dibandingkan dengan rumah para selebriti dunia di atas, rumah ini mungkin bisa dikategorikan sebagai rumah yang luar biasa untuk ukuran dari para selebriti. Yap, rumah ini dimiliki oleh mendiang The King of Pop, Michael Jackson akhirnya meninggalkan rumah mega dan super mewah terletak di Los Olivios, California. Namun, rumah ini ternyata bukan rumah satu-satunya yang ditempati ketika dirinya ketika masih hidup dulu.


Rumah ini memiliki fasilitas yang luar biasa dan tidak lazim untuk sebuah rumah. Secara umum, bangunan dengan luas 1.100 m2 ini memiliki enam kamar tidur, empat kamar tidur tamu, hingga ada bioskop yang bisa menampung 50 orang. Area luar, selain halaman yang luas, ada kolam renang pribadi, area BBQ, lapangan basket, tenis, hingga ada balkon yang menyajikan pemandangan yang indah. Lalu apa yag menjadi keunikan rumah milik Michael Jackson.


Ada Danau Hingga Kebun Binatang Mini


Ada Danau Hingga Kebun Binatang Mini di Rumah Michael Jackson

Ada Danau Hingga Kebun Binatang Mini  / Newsweek


Ini yang menjadi keunikan di rumah Michael Jackson. Kediaman diberikan nama Neverland Ranch yang memiliki fasilitas yang akan membuat kita sedikit menahan nafas, antara lain:

  1. Dua buah danau pribadi
  2. Jalur kereta yang dilengkapi dengan sebuah stasiun mini;
  3. Bangunan pemadam kebakaran lengkap dengan personilnya;
  4. Wahana permainan seperti yang ada di taman ria;
  5. Area "kebun binatang" mini yang diisi hewan-hewan seperti orangutan, llama, bahkan dikabarkan gajah pun ada.


Sang King of Pop ini tidak membeli rumah ini dengan bangunan yang sudah jadi, namun dirinya membeli lahan yang kemudian ia bangun menjadi rumah yang mengusung konsep taman ria dengan harga $19,5 juta pada tahun 1987. Ketika Michael meninggal, property super mewah ini pun akhirnya dijual oleh pihak keluarga dengan harga sekitar mencapai $100 juta. Namun sayangnya, seluruh kelengkapan seperti kantor pemadam kebakaran serta kebun binatang sudah tidak ada lagi. Bahkan nama Neverland Ranch pun kini telah dirubah menjadi Sycamore Valley Ranch oleh sang pemilik barunya.


Baca Juga: Gambar Rumah Mewah dari Pemain Sepak Bola


4. Rumah Selebriti Dunia dengan Konsep Nuansa Bali


Rumah Chris Hemsworth dengan Konsep Nuansa Bali



Rumah Chris Hemsworth dengan Konsep Nuansa Bali / Architectural Digest


Anda tentu tahu pemeran Thor di film Avengers, yaitu Chris Hemsworth. Kakak kandung dari aktor Liam Hemsworth memutuskan untuk kembali ke Australia setelah lama menetap di Amerika. Dengan istri dan ketiga anaknya, kini Chris tinggal di wilayah Byron Bay, New South Wales, Australia sejak tahun 2015.


Chris membeli rumah di wilayah ini sejak 2014 ketika dirinya masih menetap di Amerika. Harga rumah yang dibeli ini adalah sebesar US$7 juta atau sekitar Rp95 miliar. Dengan harga tersebut, tentu tidak akan heran karena luas tanahnya sendiri mencapai 4,2 hektar. Rumah yang dibeli Chris ini memiliki desain dan konsep yang sangat Indonesia, tepatnya menyuguhkan nuansa Bali. Kira-kira seperti apa rumah unik milik selebriti satu ini?


Interior dan Eksterior yang Kental Nuansa Bali


Ruang Tengah Rumah Chris Hemsworth

Ruang Tengah Rumah Chris Hemsworth / Banarsi Design


Pulau Dewata Bali memang terkenal di Dunia sebagai pulau yang memiliki keindahan alam tropis dan pemandangan yang begitu mempesona. Selain viewnya yang indah, banyak juga dibangun resort-resort dengan konsep tradisional yang ciri khas memberikan kesan relaks dan santai.


Begitu pula dengan konsep hunian milik Chris Hemsworth yang berlokasi di Australia ini. Mulai dari interior dan eksteriornya mengusung gaya yang kental dengan nuansa hangat dan kekeluargaan. Konsep ini yang menjadi ciri khas dari banyak resort yang ada di Bali. Ini tercermin dari penggunaan material kayu yang dominan dan menonjol di setiap lekuk rumah ini.


Area Balkon dengan Nuansa Kayu

Area Balkon dengan Nuansa Kayu / Daily Telegraph


Namun di sisi lain, pada bagian atap menggunakan bahan rumbia yang khas dengan gaya rumah tradisional zaman dulu di Indonesia. Bukan hanya bangunannya yang menyerupai resort di Bali, tambahan dekorasi sebagai pelengkap rumah pun memperlihatkan unsur-unsur Bali yang kental. Mulai dari dekorasi etnik seperti lampu antic, karpet, hingga sarung bantal yang bermotif tradisional Bali pun digunakan untuk mempercantikan sudut rumah.


Fitur Lain yang Menambah Ketenangan Rumah Chris Hemsworth


Kolam Renang di Rumah Chris Hemsworth

Kolam Renang di Rumah Chris Hemsworth / Daily Telegraph


Seperti hunian mewah yang bergaya resort, rumah selebriti dunia yang satu in juga dilengkapi dengan kolam renang bergaya lagoon yang mana ini angat identic dengan nuansa tropis. Selain kolam renang, ada fasilitas lain yakni area khusus yoga yang merupakan khas dari hunian resort yang tenang.


Ketenangan yang dirasakan ini juga disebabkan faktor lokasi rumah yang berada di pesisir pantai. Pemandangan indah dan laut biru akan langsung tersaji ketika bangun di pagi hari. Tentu hunian seperti ini akan menjadi rumah impian bagi setiap orang bukan?


Baca Juga: Jadi Juara Oscars 2020, ini Penampakan Rumah Parasite!


5. Bandara dan Landasan Pacu Pribadi di Rumah John Travolta


Rumah John Travolta dengan Fasilitas Bandara dan Landasan Pacu

Rumah John Travolta dengan Fasilitas Bandara dan Landasan Pacu / AeroTime


Dalam banyangan Anda, fasilitas apa yang tergolong sangat ekstrem jika berada di sebuah rumah? Apakah mungkin, jika rumah seorang selebriti dunia memiliki fasilitas yang sama seperti fasilitas umum seperti bandara? Ternyata ini terjadi! Yaitu rumah John Travolta, actor film action terkenal ternyata memiliki landasan pacu beserta bandara.


Bandara pribadi milikinya ini terletak persis di belakang rumah. Tepatnya fasilitas ini berada di kawasan komplek perumahan penerbangan Jumbolair di Ocala, Florida. Tentu sudah banyak orang tahu, bahwa selain sebagai actor, ternyata juga memiliki setifikasi pilot pribadi. Tidak hanya memiliki sertifikat sebagai pilot, pria yang berusia 66 tahun ini pun juga memiliki lima buah pesawat terbang yang semuanya terpakir di area rumahnya tersebut, termasuk sebuah pesawat Boeing 707. 


Jhon dan istri, Kelly Preston merupakan keluarga pertama yang bermukim di kompleks tersebut. Kompleks perumahan ini memang sengaja didesain dan diperuntukkan untuk orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi dan lebih memilih untuk menggunakan pesawat terbang ketika bepergian.


Landasan pacu yang memiliki panjang 2.2 km ini menjadi salah satu fasilitas dari rumah pribadi. Meskipun demikian, fasilitas ini tidak dimiliki secara personal oleh Jhon. Namun ini merupakan fasilitas di komplek tersebut dan dapat digunakan bersama-sama. Rumah ini juga memiliki dua jalur sebagai jalan keluar masuk pesawat miliknya yang terkoneksi langsung dengan pintu depan rumahnya. Tidak hanya landasan pacu, ada pusat pengawasan lalu-lintas pesawat yang ada di kawasan tersebut layaknya bandara pada umumnya.  


Rumah dengan Desain Khusus untuk Menyimpan Pesawat Pribadi


Rumah dengan Desain Khusus untuk Menyimpan Pesawat Pribadi

Rumah dengan Desain Khusus untuk Menyimpan Pesawat Pribadi / AeroTime


Menurut penuturannya, bahwa dirinya memang rumah tersebut didesain khusus untuk bias menyimpan jet pribadinya. Hal ini ia lakukan, supaya dirinya bias memiliki akses yang mudah dengan dunia. Menurutnya untuk desain rumahnya tersebut tidak modern namun cenderung bergaya seperti rumah-rumah pada abad pertengahan.


Untuk desain rumah, dirinya dan bantuan dari desainer bernama Sherri James dengan proses pembangunan memakan waktu selama enam tahun. Selama proses pembangunan, Jhon dan istri selalu memeriksa seluruh prosesnya. Bahkan pernah tinggi di hotel untuk bias melihat langsung proses pembangunan rumah impiannya tersebut.  


Tetap Mengedepankan Konsep Hangat di Rumah


Ruang Makan yang Menggunakan Material Kayu

Ruang Makan yang Menggunakan Material Kayu / AeroTime


Desain interior rumah miliknya mengutamakan unsur-unsur yang hangat. Ini terlihat dari penggunaan material kayu baik untuk furnitur rumah, lantai, dan elemen dekorasi lainnya. Untuk beberapa ruangan di rumah ini memiliki view pemandangan yang menghadap ke landasan pacu serta tempat terparkirnya pesawat-pesawat pribadi miliknya. Ruangan inilah John sering menerima serta menjamu para kolega, teman, dan beberapa kenalan yang sama-sama memiliki minat di dunia penerbangan. Salah satu ruangan tersebut didesain seperti lounge di bagian sayap depan rumah. 


Selain dilengkapi dengan fasilitas bandara, landasan pacu, serta tempat parkir pesawat-pesawat pribadi, rumah ini juga memiliki fasilitas mewah lainnya. Adanya paviliun-paviliun yang dirancang khusus sebagai tempat parkirnya pesawat. Ada juga kolam renang dengan ukurang besar dengan gaya tropis yang sangat sesuai dengan iklim wilayah California. 


Benar-benar luar biasa fasilitas dari rumah selebriti dunia di atas tadi. Bukan hanya unik, rumah-rumah tersebut memiliki kemewahan yang tidak bisa dimiliki oleh semua orang. Menurut Anda, kira-kira apa ada selebriti Indonesia yang juga punya rumah semewah hunian-hunian di atas tadi?


Foto teaser: House Anda History