Begitu banyak perusahaan yang menggalang dana untuk membantu kondisi pandemi covid-19 ini, salah satunya PT Petrojaya Boral Plasterboard - Jayaboard.







Baca juga, Instalasi Unik dan Inovatif dari Jayaboard di Arch:id


Jayaboard sempat meluncurkan buku 25 Design SOHO Inspiratif Karya Anak Bangsa Indonesia, Jayaboard Design Competition: 25 Hotel & Resort Indonesia pada akhir tahun lalu. Penjualannya sangat sukses dan laku keras sebanyak lebih dari 700 copy.



Melihat kondisi Tanah Air yang sedang berjuang ini, Jayaboard memutuskan menggunakan hasil penjualan buku tersebut ditambah dengan penggalangan dana karyawan untuk donasi APD (Alat Pelindung Diri) dan masker kain.




Sejumlah APD didonasikan ke beberapa rumah sakit serta membagikan ribuan masker kain kepada sejumlah toko-toko bangunan.






Bantuan APD yang terdiri dari 100 set baju hazmat, 10 box sarung tangan dan 250 box masker medis ini diberikan kepada pihak RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur, dan RSUP Fatmawati di Jakarta Selatan. 


Baca juga, 3 Cara Mudah Membuat Masker Kain di Rumah




Bantuan diserahkan kepada Direktur Utama RSUP Fatmawati, dr. Mochammad Syafak Hanung, Sp.A, MPH dan Kepala Bidang Pelayanan Penunjang Medis RSUD Pasar Rebo, dr. Desma Eri, MARS oleh President Director Jayaboard Andi Chandra didampingi Indra Budiman pada awal bulan Mei 2020 ini.




Human Resources Director Jayaboard, Indra Budiman, mengatakan, upaya ini didasari rasa keprihatinan atas pengorbanan para tenaga medis, mulai dari dokter, perawat, pegawai administrasi hingga sopir ambulans di rumah sakit.


Sumber foto: Jayaboard