Bagaimana rasanya untuk makan di sebuah restoran yang berada di atas titik tertinggi sebuah gunung salju? Berlokasi di 2.340 meter di atas permukaan laut, Studio Seilern Architects merancang sepasang restoran di puncak Gunung Goetsch di dalam kawasan resor ski Andermatt di Swiss.


Restoran Kembar Ini Hadir Di Puncak Gunung Salju




Restoran bernama The Gütsch by Markus Neff dan The Japanese by The Chedi Andermatt didesain secara kembar. Dua massa bangunan yang terinspirasi dari bentuk hamlet berdiri di atas satu area. Rancangan ini dibangun di antara lereng ski dan dua cable cars, lokasinya sangat memungkinkan untuk mengundang banyak orang berkunjung.


Baca juga: Solusi Tetap Bisa Traveling dengan Aman di Rumah Mobil


Restoran Kembar Ini Hadir Di Puncak Gunung Salju


Menurut Christina Seilern selaku Principal dari Studio Seilern Architects, kehadiran dua restoran fine dining di atas gunung salju ini diharapkan mampu menghadirkan rasa puas yang sama ketika berhasil mendaki gunung. Yang menjadi pembeda adalah, tidak hanya para tamu puas akan pemandangan yang indah namun juga berkesempatan untuk menikmati makanan yang lezat.




Restoran Kembar Ini Hadir Di Puncak Gunung Salju


Baca juga: 3 Tips Mendapatkan Ketenangan ala Aman Resorts


Dengan kontur lahan yang memiliki risiko longsor, desain serta material pada bangunan ini menjadi hal yang kompleks dan butuh banyak perhatian saat perancangannya. Dinding batu digunakan sebagai material utama bangunannya, dengan penambahan kayu pada panel dinding dan ceiling yang untuk membantu hadirkan suasana hangat ke dalam ruangan. 


Restoran Kembar Ini Hadir Di Puncak Gunung Salju


Jendela yang berukuran cukup besar juga sengaja dipilih agar para tamu dapat menikmati pemandangan yang indah. Restoran ini juga memiliki balkon sehingga menawarkan pengalaman dining yang lebih unik.


Sumber foto: Roland Halbe / Dezeen