Bagaimana kabar Anda selama karantina?  

Masa Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) menuntut sebagian besar keluarga untuk berada di rumah jika tidak memiliki keperluan mendesak di luar sana. Stres dan merasa terkungkung? Ini hal yang wajar mengingat masa karantina yang telah berlangsung sebulan lebih. Jika orang dewasa merasa demikian, seperti apakah perasaan sang anak yang harus berdiam di rumah? 






Kali ini CASA Indonesia ingin berbagi kegiatan sederhana untuk mengurangi stres selama berada di rumah. Beberapa pilihan kegiatan dapat dilakukan sendiri ataupun mengajak si cilik sehingga menjadi aktivitas seru di tengah kesibukan sekolah dari rumah.

Berikut chill-kit yang membantu menghilangkan stres sembari membuat permainan seru untuk anak selama di rumah terus,


1. DIY Floral Monogram

Florist yang dikenal dengan akun Instagram ireneandflowers mengajak Anda untuk bermain dengan bunga sembari membuat frame manis untuk menghiasi sudut interior rumah. Siapa menyangka perasaan menenangkan saat harus menyusun bunga satu-persatu bisa menjadi metode healing bagi pikiran Anda.


Stres Di Rumah Terus? Ini 5 Cara Mudah Menghilangkannya 1

Ireneandflowers


Baca juga, 6 Tips Desain Rumah Anti Bosan dan Stress


2. Pressed Flower Kit

Berbasis di Bandung, Stellar/Coronae memiliki beragam pilihan produk Do It Yourself terkait bunga kering. Menggunakan akrilik sebagai medium, Anda dapat membuat gantungan dekorasi ataupun pajangan meja cantik bersama pilihan bunga kering yang sudah disediakan. Peralatan yang tersedia turut ditemani dengan instruksi untuk membantu Anda.


Stres Di Rumah Terus? Ini 5 Cara Mudah Menghilangkannya 2

Stellar/Coronae


3. Free Coloring Book

Pikiran menjadi relaks saat mewarnai seperti layaknya melakukan meditasi. Ini pula yang membuat buku mewarnai untuk dewasa seperti ciptaan Johanna Basford kian populer di masyarakat modern. Bagi penggemar dunia arsitektur, Carmelina&Aurelio Architecture Studio merilis rangkaian ilustrasi gratis akan karya arsitek ternama seperti Luis Barragán dan Oscar Niemeyer untuk menjadi medium mewarnai anti stres selama di rumah.


Stres Di Rumah Terus? Ini 5 Cara Mudah Menghilangkannya 3



Carmelina&Aurelio


4. Permainan #architecturefromhome

Firma arsitektur Foster+Partners meluncurkan inisiasi permainan anak, #architecturefromhome. Tak hanya menggambar, adik-adik diajak untuk membangun, bermain, berpikir, membaca, serta menonton dalam konteks dunia arsitektur. Tiada habisnya kegiatan seru yang bisa dilakukan di rumah!


Stres Di Rumah Terus? Ini 5 Cara Mudah Menghilangkannya 4

Foster+Partners


Baca juga, Jadi Arsitek itu Seru! Game Anak-anak Foster+Partners


5. Scrap Book

Momen berdiam diri di rumah bisa menjadi momen untuk throwback akan memori yang pernah dilalui maupun sekadar ingin menyimpan informasi yang diraih saat ini. Cara menarik untuk menyimpan ini semua adalah dengan membuat scrap book. Satu persatu kumpulan kenangan dapat Anda susun dalam buku menggemaskan seperti buatan KertasByKarls sehingga semakin menggugah diri untuk menyelesaikannya.





Foto teaser: eBadges