Apakah Anda sudah mulai merasa bosan berada di rumah? Lebih parah lagi, kebosanan yang Anda alami semakin lama membuat Anda merasa tidak produktif dan tidak termotivasi. Physical distancing telah memengaruhi berbagai aspek pada kehidupan orang, jika Anda sudah terasa kekurangan inspirasi dan motivasi coba tonton film-film penuh inspirasi ini.



TVOM

Tidak hanya dapat menginspirasi, 5 film ini menceritakan kisah perjuangan sebuah tokoh, berdasarkan kisah nyata, yang menjalani seluk beluk hidup untuk berada pada titik pencapaian mereka masing-masing.


Columbia Tristar Pictures / The Hollywood Reporter

1. The Social Network


Santa Barbara International Film Festival

Film The Social Network yang dirilis pada 2010, tengah kembali menjadi sorotan terutama karena sudah bisa ditonton melalui Netflix Indonesia. The Social Network mengulas kembali perjuangan Mark Zuckerberg mendirikan Facebook dari masa ia mahasiswa tahun kedua Harvard sampai menjadi ikon yang dikenal dunia saat ini.


Pinterest

2. Dark Waters


Skye Grid Media


Dark Waters yang menceritakan pengacara Robert Billot mengambil gugat terhadap perusahaan kimia DuPont yang mempunyai catatan polusi terburuk dalam sejarah. Cerita Dark Waters mengungkapkan ironi ketika kelompok kapitalis menggandakan keuntungan dengan mempertaruhkan hidup umat manusia.



The Times

Film ini menjadi salah satu film yang sangat menginspirasi, melihat seorang pengacara korporat meluangkan waktunya untuk sebuah perkara pencemaran lingkungan di era dimana harta dan kepentingan diri sendiri lebih penting dibandingkan kebaikan lingkungan sekitar dan kehidupan masa depan.


3. Billy Elliot


New York Times

Billy Elliot, seorang anak muda yang diharapkan untuk sekolah, belajar tinju, dan terjun ke dunia pertambangan seperti ayahnya, menemukan passion sebenarnya di dunia ballet setelah berkali-kali gagal dalam kelas tinjunya.




Photofest


Bukan hanya cerita seorang laki-laki menjadi penari ballet, Billy Elliot memiliki makna yang dalam tentang seseorang terbelah dalam dua dunia yang harus membuktikan keluarganya ketekunannya bukan semata-mata lelucon tetapi sesuatu yang ia gemari.


4. Moneyball


The Hollywood Reporter

Daftar pemainnya bukanlah satu-satunya hal yang menarik tentang film ini, Moneyball menceritakan salah satu kisah paling influential dalam dunia olahraga dan baseball.


npr


Tidak hanya sekedar cerita permainan baseball biasa, Moneyball berbeda karena ceritanya yang fokus terhadap perjuangan yang ada di luar lapangan permainan bagi sebuah tim underdog untuk berhasil menang terhadap lawan mereka.


5. The Founder


IMDb

The Founder mengungkapkan cerita dibalik perjuangan dan penemuan restoran siap saji ternama McDonald's. The Founder juga menceritakan kebenaran dalam dunia bisnis bahwa harus beresiko dalam melihat potensial sesuatu hal. Banyak yang terungkap terkait perusahaan ternama ini, dan juga bagaimana konsistensi menjadi satu-satunya alasan perusahaan McDonald's dapat berdiri sampai saat ini.


Los Angeles Times

Sumber teaser: Focus Features; Sony Pictures; Daniel McFadden / Kolase oleh CASA Indonesia
Teks oleh: Annika Fathma