Sebuah tradisi akan senantiasa lestari jika setiap generasi terus menerus berupaya untuk tetap mengapresiasi serta meneruskan ke generasi selanjutnya. Hal tersebut yang saat ini sedang dilakukan oleh seniman asal Taiwan, Cheng Tsung Feng melalui instalasi seni terbarunya.


Seniman Taiwan Ini Lestarikan Tradisi Budaya Agrikultur




Memperkenalkan Tea Nest, Cheng Tsung Feng mencoba untuk menghadirkan sebuah instalasi interaktif di Miaoli, Taiwan. Konsep desain Tea Nest hadir untuk kembali memberikan ruang bagi para petani di kawasan tersebut untuk dapat beristirahat sembari menikmati teh hangat seusai bekerja di siang hari.


Baca juga: Desain Ruang Maksimal Untuk Hunian 48 Meter Persegi


Seniman Taiwan Ini Lestarikan Tradisi Budaya Agrikultur


Terbuat dari gabah dan bahan katun, sang seniman merajut instalasinya sehingga dapat mampu menampung lima orang dewasa di dalamnya. Rancangannya pun terinspirasi dari alat penghangat minum teh tradisional bernama Cha Shou.




Seniman Taiwan Ini Lestarikan Tradisi Budaya Agrikultur


Berbentuk layaknya sebuah kubah, Cheng Tsung Feng ingin karyanya tidak hanya sekadar menjadi alat pengingat sejarah, namun juga dapat bertahan lama serta menghadirkan kehangatan bagi siapapun yang berada di dalamnya. 


Baca juga: Cara Mudah Buat Rak Dinding Minimalis di Rumah


Seniman Taiwan Ini Lestarikan Tradisi Budaya Agrikultur


Diharapkan bagi para pengunjung yang masuk serta menikmati karyanya dapat kembali merasakan suasana budaya agrikultur Taiwan yang berkembang di tahun 1970-an. Menurut sang senima, dirinya sangat senang untuk memaksimalkan alat-alat tradisional ke dalam setiap karyanya. Berkat alat-alat tradisional tersebutlah dirinya dapat belajar lebih jauh mengenai sejarah desain yang berkembang dari dahulu hingga sekarang. 


Sumber foto: Yu Cheng Shen / Design Boom