Nampaknya perayaan Idul Fitri tahun ini akan terasa berbeda. Dengan adanya wabah Covid-19, temu sapa dengan teman serta keluarga akan lebih banyak menggunakan fasilitas berupa conference call.

Lebaran secara virtual? Ini mungkin saja terjadi. Walaupun demikian, ini tidaklah mengurangi nilai kebersamaan yang dibawa usai menjalani bulan Ramadan.




Lebaran Virtual? Jadi Seru Dengan 11 Backdrop Cantik 1

Roman Bratschi


Buat perjamuan virtual ini jadi lebih seru dengan menyiapkan backdrop cantik yang dapat digunakan saat video call bersama kolega dan keluarga lainnya. Rasa festive saat lebaran tetap hadir meskipun Anda tidak dapat bertatap muka secara langsung.


Baca juga, 5 Inspirasi Desain Table Setting untuk Lebaran


Jadi, inspirasi backdrop dan aksesori interior seperti apa sajakah yang bisa Anda gunakan untuk menemani lebaran virtual kali ini?


1. Ornamen kayu

Menyematkan hiasan dinding berupa ornamen kayu bertuliskan Eid Mubarak merupakan strategi yang mudah untuk ditiru dalam mendekor latar belakang untuk video call Anda.


Lebaran Virtual? Jadi Seru Dengan 11 Backdrop Cantik 2

Flek Security


2. Frame berisi sulaman

Penggemar menyulam dapat membuat sulaman dengan motif bulan purnama yang kerap hadir di dekorasi bertema idul fitri. Tetap gunakan frame untuk menyulam tersebut dan aplikasikan sebagai hiasan dinding.


Lebaran Virtual? Jadi Seru Dengan 11 Backdrop Cantik 3

Rikrack / Etsy


3. Motif mandala

Berkesan eksotis dengan paduan warna gradasi yang cantik, hadirkan motif mandala menggunakan kertas sebagai dekorasi untuk backdrop saat conference call.


Lebaran Virtual? Jadi Seru Dengan 11 Backdrop Cantik 4

Etsy


4. Terinspirasi dari pantai

Terbuat dari kumpulan kerang dan batu mungil berwarna ungu, Anda dapat membuat semacam dreamcatcher ala tema Idul Fitri berbentuk bulan sabit.


Lebaran Virtual? Jadi Seru Dengan 11 Backdrop Cantik 5

Maylina Shop / Etsy


5. Tulisan gaya kekinian

Sederhana namun trendy merupakan daya tarik dari penggunaan tulisan kekinian sebagai dekorasi di dinding. Jalin kata-kata seperti Ramadan Mubarak dengan font tulisan bersambung untuk menciptakan backdrop bergaya modern.


Lebaran Virtual? Jadi Seru Dengan 11 Backdrop Cantik 6



Diyideenwohnen


Baca juga, Tips 5 Menit Dekorasi Rumah Minimalis & Instagrammable


6. Rangkaian balon

Susun tegak ataupun sematkan di dinding beberapa buah balon sebagai dekorasi. Pilih balon yang dihiasi dengan tulisan Eid Mubarak dan motif bintang berwarna emas untuk semakin memeriahkan nuansa lebaran di rumah.


Lebaran Virtual? Jadi Seru Dengan 11 Backdrop Cantik 7

Siraj Islamic Lifestyle Store


7. Upgrade rak yang ada di rumah

Jika memiliki rak di salah satu sudut rumah, ini bisa menjadi pilihan titik sebagai latar belakang untuk Anda. Cukup tempelkan beberapa potongan kain berisi tulisan kaligrafi pada rak untuk menyuntikkan suasana lebaran.


Lebaran Virtual? Jadi Seru Dengan 11 Backdrop Cantik 8

Eid Party


8. Konsep rustic

Produk lampu LED dengan bentuk bulan sabit dengan mudah dapat Anda temukan secara online. Tambahkan dedaunan hijau serta kain katun sebagai latar belakang dan voila! Dekorasi lebaran bergaya rustic.


Lebaran Virtual? Jadi Seru Dengan 11 Backdrop Cantik 9

Eid Party


9. Flower Wreath

Dekorasi ini mungkin kerap dikenal saat merayakan Natal. Namun ini bisa digunakan saat lebaran dengan menggunakan elemen daun saja dan lalu tambahkan gantungan berbentuk lentera serta hiasan terbuat dari pita berwarna emas.


Lebaran Virtual? Jadi Seru Dengan 11 Backdrop Cantik 10

Life Happened


Baca juga, Cara Mudah Buat Rak Dinding Minimalis di Rumah


10. Konsep nuansa alami

Buat hiasan dinding menggunakan tongkat seperti potongan kayu bekas maupun pipa. Tambahkan rentetan gantungan kertas yang berisi rangkaian motif bintang dan bulan di sepanjang tongkat tersebut.


Lebaran Virtual? Jadi Seru Dengan 11 Backdrop Cantik 11

Think Make Share Blog


11. Lampu gantung mini

Buat nuansa terkesan magical dan intim dengan menambahkan beberapa lampu gantung hias berbentuk bintang.


Lebaran Virtual? Jadi Seru Dengan 11 Backdrop Cantik 12

Witches of East End



Foto teaser: OhMyCode