Di masa pandemi yang sulit menemukan titik terang ini, sebuah gestur kecil untuk bertanya kabar dan menyemangati satu sama lain akan dapat sedikit mengangkat keresahan pada hati setiap orang yang merasakannya. Gestur berdasarkan hati yang bersih untuk sekadar memberi harapan itulah yang coba dilakukan oleh Studio Drift melalui pertunjukkan terbarunya.


Studio Drift Buat Hati Di Langit Malam Rotterdam




Guna memberi semangat kepada pekerja medis dan juga orang-orang yang terdampak Covid-19, Studio Drift menerbangkan 300 drone di atas langit Rotterdam membentuk sebuah hati berwarna merah berukuran besar yang seolah berdetak. Pertunjukkan ini juga dilangsungkan pada hari yang memperingati pembebasan Belanda dari okupasi Nazi yang ke 75 tahun.


Baca juga: Nendo Tuangkan Kesegaran Pada Desain Kapal Terbaru


Studio Drift Buat Hati Di Langit Malam Rotterdam


Pertunjukkan drone ini dinamakan Franchise Freedom dan juga didukung oleh organisasi seni, Mothership. Menurut Studio Drift, pertunjukkan selama 15 menit yang dilakukan tersebut memang tidak akan menjadi sebuah solusi di masa pandemi ini. Namun, mereka berharap dengan adanya pertunjukan drone tersebut, mereka yang terdampak bisa tersenyum sejenak.




Studio Drift Buat Hati Di Langit Malam Rotterdam


Baca juga: Vas ini Terinspirasi dari Arloji Ikonis


Studio Drift merupakan sebuah kolektif seni asal Belanda yang fokus menggabungkan seni dan teknologi guna dapat melakukan eksplorasi terhadap fenomena alam dan hubungan manusia dengan alam. Pertama kali berdiri di tahun 2007, studio ini didirikan oleh Lonneke Gordijn dan Ralph Nauta.



Sumber foto: dok. Studio Drift / Dezeen