Italia merupakan salah satu negara di dunia yang mendapatkan kasus paling menyeramkan terkait Covid-19. Berusaha menghadirkan inovasi untuk memperlambat penyebaran virusnya menjadi hal paling utama bagi seluruh rakyatnya guna kembali dapat menjalani hidup secara normal.


Pelindung Wajah Warna-Warni Untuk Kembali Hidup Normal




Salah satu usaha yang dilakukan untuk kembali hidup normal dilakukan oleh studio desain lokal bernama MARGstudio yang berkolaborasi bersama Alessio Casciano Design dan Angeletti Ruzza. Ketiga kolektif desain tersebut memperkenalkan sebuah rancangan pelindung wajah inflatable.


Baca juga: Shangri-La Hotel Donasi Kebutuhan Pokok Selama Pandemi


Pelindung Wajah Warna-Warni Untuk Kembali Hidup Normal


Konsep desain pelindung wajah inflatable ini lahir untuk dapat membantu para warga Italia menyesuaikan kembali kehidupan sosialnya di saat masa pemulihan pandemi. Dengan mekanisme yang dapat disimpan dan dibawa ke mana-mana ini memungkinkan untuk setiap orang dapat bercengkrama bersama teman atau keluarga namun tetap menjaga satu sama lain dari cara penyebaran melalui droplets.




Pelindung Wajah Warna-Warni Untuk Kembali Hidup Normal


Baca juga: Seniman Taiwan Ini Lestarikan Tradisi Budaya Agrikultur


Sang desainer menerangkan bahwa face shield ini tidak diperuntukkan bagi petugas medis. Diberi nama Soffio, pelindung wajah ini memiliki rangka terbuat dari PVC yang dapat mengembang dengan cara ditiup. Alat pelindung diri ini juga dibekali visor dari plastik dan strap elastis sehingga menjaga kenyamanan dan keamanan para penggunanya.


Pelindung Wajah Warna-Warni Untuk Kembali Hidup Normal


Bentuk dari pelindung wajah ini pun menyesuaikan dengan jarak antara visor dan mulut penggunanya. Sehingga alat ini bisa digunakan sambil makan dan minum. Soffio juga hadir dengan berbagai macam warna yang cerah sehingga dapat dipilih sesuai dengan kepribadian penggunanya.


Sumber foto: dok. Dezeen