Penggemar karya arsitek Frank Lloyd Wright pastinya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk memiliki perabot yang terinspirasi dari karya Frank Lloyd Wright.

Inside Weather, sebuah lini furnitur asal Amerika Serikat, didukung oleh Frank Lloyd Wright Foundation dalam meluncurkan koleksi limited edition bertajuk Usonia. Nama koleksi serta konsep ini merupakan cerminan visi sang arsitek legendaris, yaitu menciptakan furnitur indah dengan biaya yang terjangkau.







Baca juga, Ketika Arsitek Legendaris Mendesain Kursi, Hasilnya?


Tersedia hanya sebanyak 25 unit per produk, brand yang berbasis di California ini memperkenalkan tiga produk utama. Pertama adalah Edgar Lounge Chair yang mengambil nama asli dari proyek ikonis Frank, yaitu Edgar Kaufmann House atau lebih dikenal dengan nama Fallingwater. Elemen berupa konstruksi kantilever, kayu, dan jukstaposisi geometri menjadi inspirasi utama dalam menciptakan kursi ini.


Edgar Lounge Chair


Baca juga, 8 Karya Frank Lloyd Wright Jadi UNESCO World Heritage




Produk kedua adalah Hanna Side Table yang memiliki permukaan meja berbentuk segi enam yang terinspirasi dari karya Hanna House (1936) yang identik dengan bentuk menyerupai sarang lebah. Terbuat dari baltic birch plywood, koleksi Usonia turut menghadirkan West Ottoman yang dapat melengkapi Edgar lounge chair.


Hanna Side Table


West Ottoman


Walaupun bukan penggemar arsitek Frank Lloyd Wright, produk ini tepat sekali untuk Anda yang ingin mewujudkan interior rumah bergaya modern. Melengkapi produk ini adalah lebih dari 300 pilihan upholstery termasuk desain kain Frank Lloyd Wright berasal dari archive arsitek.


Sumber Foto: Inside Weather