Kopi merupakan salah satu cara populer untuk memulai hari bagi jutaan orang. Kafein yang terdapat di dalam kopi dapat membuat Anda lebih fokus menjalani aktivitas di pagi hari.


Sayangnya, budaya minum kopi juga tidak bisa dilepaskan dari banyaknya sampah plastik dan kertas dari gelas yang dihasilkan kedai-kedai kopi di perkotaan. Tercatat, ada 3 miliar gelas kertas yang berakhir di tempat pembuangan setiap tahunnya.




Untuk mengurangi timbunan sampah akibat gelas kopi, beberapa orang membiasakan diri untuk membawa travel mug mereka masing-masing. Beberapa kedai kopi juga menjual travel mug yang bisa digunakan berulang-ulang.


Baca juga: Mesin Porsche Ini Didesain Jadi Mesin Espresso


Sayangnya, sebelum membawa travel mug, orang sudah terlebih dahulu membawa banyak barang, botol minum dan tempat makan, hingga travel mug tidak mereka pikirkan lagi.






Permasalahan tersebut membuat perusahaan berbasis di San Diego, Amerika Serikat, Remaker Labs memutar otak. Mereka akhirnya mendesain travel mug yang tidak akan sulit dibawa ke mana-mana.




Travel mug bernama Hitch ini merupakan gelas fully insulated dan anti bocor seberat 340 gram yang dapat ditempatkan di dalam botol minum. Dengan konsep seperti rantang, Anda tidak perlu lagi kesulitan membawa dua kontainer minuman lagi.


Baca juga: Produk ini Kombinasikan Kerajinan dan Teknologi


Tutup dari botol minuman itu sendiri juga berfungsi sebagai tutup tahan bocor untuk gelas di atasnya. Lalu Anda juga bisa mengunci gelas untuk kopi tersebut agar mudah dibawa ke mana-mana.




Sumber, Foto & Teaser: Inhabitat