Menempatkan tanaman hias di meja kerja dapat mengubah suasana ruang kerja Anda menjadi tempat yang lebih damai, tenang, dan menarik, sekaligus dapat meningkatkan produktivitas kerja. Mau mencobanya? Berikut ini Casa Indonesia telah merangkum lima tanaman hias yang cocok diletakan di meja kerja Anda. 


1. Kaktus


(Tanaman hias kaktus. Foto: Dok. Amazon/Pinterest)





Kaktus merupakan tanaman sukulen yang dapat dijadikan sebagai tanaman hias, karena alasan mudah untuk dirawat. Kaktus adalah tanaman yang menyukai cahaya dan tidak membutuhkan banyak penyiraman. Idealnya, kaktus membutuhkan penyiraman sekitar satu sampai dua minggu sekali. Pilihlah kaktus berukuran mini dan tempatkan kaktus sebagai pemanis di sudut meja kerja Anda. 


2. Lidah Buaya


(Tanaman hias lidah buaya. Foto: Dok. Patch Plants)


Lidah buaya atau aloe vera memang cukup populer dijadikan sebagai tanaman hias. Tanaman ini tidak diragukan lagi merupakan pilihan terbaik untuk diletakkan di meja kerja Anda. Tanaman lidah buaya tidak memerlukan pemeliharaan yang rumit, hanya cukup disuplai dengan cahaya yang cukup terang dan disiram satu minggu sekali. Tak hanya itu saja, tanaman ini juga terbukti memiliki kemampuan untuk untuk menyerap benzena dan formaldehida dari udara. Ditambah, gel yang terkandung di lidah buaya juga dapat dimanfaatkan sebagai obat. Pilihlah tanaman lidah buaya yang berukuran mini agar terlihat cantik diletakkan di atas meja kerja. 


3. Lidah Mertua


(Tanaman hias lidah mertua. Foto & Desain Interior: Dok. Leclair Decor)


Lidah mertua adalah salah satu tanaman rumah yang dapat tumbuh subur di udara kering, sedikit air, kondisi pencahayaan yang rendah, dan karakteristik lingkungan kantor. Pilihlah tanaman hias lidah mertua dengan ukuran mini yang cocok diletakkan di atas meja kerja. Tanaman hias ini tentu dapat mempercantik meja kerja, tanpa perlu repot mengurusnya, karena tanaman ini dapat hidup sendiri meskipun dengan sedikit air dan cahaya. 




4. Spider Plant 


(Tanaman hias spider plant. Foto: Dok. The Nunhead Gardener)


Spider plant adalah salah satu tanaman yang dapat tumbuh di mana saja, tidak peduli bagaimana kondisi di rumah atau kantor. Inilah yang membuat tanaman hias ini cocok diletakkan di meja kerja Anda. Tanaman ini dapat membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan, membuat tempat kerja Anda terlihat lebih bersih dan lebih hijau, serta dapat membantu mengurangi stres. 


5. Philodendron


(Tanaman hias philodendron. Foto: Dok. Greenery Unlimited)


Umumnya, tanaman hias ini memiliki daun cukup lebar yang dapat memberikan nuansa estetika pada ruangan kerja Anda. selain itu, tanaman hias ini juga memiliki kemampuan untuk memurnikan udara ruangan, sehingga dapat membantu mengurangi stres. 


Sumber foto & desain interior : Leclair Decor