Furnitur biasa diciptakan menggunakan material-material standar seperti alumunium, kayu, dan rotan. Di Republik Ceko, ada seorang desainer yang mendesain furnitur dari kardus.







Melalui proyeknya, Vadim Kibardin dari Kibardin Studio ingin mendorong anak-anak, jurnalis, dan arsitek untuk mulai berpikir progresif dan secara berkelanjutan mengenai penggunaan furnitur berbahan kertas.




Di dalam situsnya, Anda akan menemukan koleksi furnitur berwarna hitam dengan beberapa contoh funitur yang ia bentuk sendiri. Beberapa sudah jadi dan beberapa bisa dibuat berdasarkan permintaan.


Baca juga: Seniman asal Korea ini Ciptakan Karya Seni Unik!


Setiap unit furnitur yang ia buat memiliki keunikan tersendiri lantaran material dan proses pembuatan yang bervariasi. Untuk membuat satu furnitur, susunan kardus di-press hingga tebal dan kuat, lalu dibentuk sesuai dengan keinginan.






Selama 25 tahun berkecimpung di dalam bisnis ini, Kibardin telah diminta untuk membuat furnitur berdasarkan permintaan pribadi, galeri, dan museum.




 Furnitur yang ia buat biasanya menampilkan stool dengan gaya decoupage, kursi, dan meja berbentuk jam pasir. Namun selain bentuk-bentuk itu, Kibardin juga mendotong pengunjung situsnya untuk membuat karya unik mereka sendiri.


Sumber, Foto & Teaser: Inhabitat