Berpuasa di tengah masa pandemi seperti sekarang ini tentu menghadirkan kesan yang sangat berbeda untuk Ramadan di tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Yang sangat terasa adalah minimnya aktivitas yang dilakukan di luar, seperti bekerja serta ngabuburit di masa ini.


Awalnya, pembatasan aktivitas tersebut membawa rasa senang, karena bisa menghabiskan banyak waktu bersama keluarga. Namun, ada kalanya rasa bosan datang menghampiri dan rasanya sangat ingin sekali pergi keluar rumah untuk melakukan kegiatan yang sering dilakukan sebelumnya.





Demi tetap menjaga kesehatan serta keamanan Anda dan keluarga di rumah, CASA Indonesia telah menyiapkan lima daftar channel youtube DIY yang dapat menginspirasi Anda dalam menghadirkan suasana baru atau membuat rumah lebih nyaman. Channel-channel di bawah ini tidak hanya sekadar membantu Anda menghabiskan waktu di dalam rumah, namun juga dapat membuat ruang lingkup keluarga menjadi lebih cerah dan playful.


1. CASA Indonesia




Selain menghadirkan inspirasi desain perihal hunian idaman, channel youtube CASA Indonesia juga punya tayangan tips mudah untuk Anda aplikasikan. Tips-tips yang disajikan juga cukup dekat dengan kebutuhan dekorasi rumah, seperti cara memilih wallpaper, merawat tanaman, hingga membuat rumah terkesan lebih mewah.


Baca juga: Tips Mudah Optimalkan Area Balkon dan Teras Minimalis


2. Blossom




Jika Anda mencari tips DIY untuk mengalih fungsikan sebuah barang dirumah menjadi hal yang lebih baik lagi, Anda bisa coba tonton channel Blossom di youtube. Channel ini menginformasikan perihal tips dan trik memaksimalkan perabotan rumah dengan cara yang tak terduga.


3. HGTV Handmade






Anda sedang membutuhkan tips DIY agar membuat rumah menjadi lebih rapi? Sesuai dengan nama channelnya, HGTV Handmade mengajarkan para viewers-nya untuk merancang sendiri kebutuhan aksesori untuk rumah idaman. Buat yang gemar menghias rumah dengan tanaman, channel ini juga menyajikan seputar planting.


4. Crafty Lumberjacks




Mulai bosan dengan penataan ruangan, seperti dapur di dalam rumah? Anda dapat mencari inspirasi tentang makeover ruangan secara DIY di channel Crafty Lumberjacks. Di dalam konten-konten yang diunggah juga sering membicarakan perihal mempercantik rumah namun dengan budget yang tidak berlebihan.


Baca juga: Tanaman Rumah yang Cocok dengan Zodiak Anda? Simak!


5. Meg Allan Cole




Bagi Anda yang saat ini sedang membutuhkan informasi tentang menjaga agar rumah tetap sehat, mungkin channel youtube satu ini dapat membantu Anda. Meg Allan Cole menyediakan konten DIY mulai dari cara mengurangi volume sampah di dalam rumah, cara membuat aksesori rumah telihat lebih fresh, hingga saving tips yang akan memberi kemudahan pada Anda selama di rumah.


Foto teaser: dok. themerrythought.com